Nissan Belum Juga Buat Mobil Baru, Kenapa Ya?

Ototis.com – Hingga saat ini belum ada lagi mobil baru yang dikeluarkan oleh Nissan. Hal tersebut dikarenakan karena mereka lebih memilih untukĀ  memperkuat layanan purnajual. Sebagai informasi, Nissan memang tak hanya membuat mobil, namun mereka juga ada layanan purna jual

“Mobil baru tidak ada. Kami fokus melayani aftersales. Karena secara fundamental, sangat penting. Agar ketika kita meluncurkan produk baru nantinya customer sudah percaya bahwa memang kita punya layanan purnajual yang bagus sehingga mereka tidak ragu beli produk Nissan,” kata GM Startegy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin di Jakarta.

Eiichi Koito selaku Presiden Direktur NMI, saat ini produk dari perusahaan tersebut bukan cuma mobil, namun ada juga layanan purna jual dari mereka.

“Aftersales, sparepart dan service, semua juga menjadi paket produk kami. Kami tidak hanya bicara soal produk mobil itu,” ujarnya.

Untuk saat ini, target yang dimiliki oleh Nissan adalah memiliki dealer sebanyak 121. Untuk itu mereka sedikit mengesampingkan untuk membuat mobil baru.

“Tahun lalu kan kita itu kisaran di 110 diler. Dan kita berharap tahun ini bisa menaikan jumlah diler ke angka 121. Sebenarnya sih kita sejak tahun lalu ya fokus ke aftersales. Tapi memang, ekspansi ini makin lama makin besar. 2016 ada beberapa aspek yang kita belum bisa laksanakan. Tahun ini ekspansi akan semakin besar,” ujar Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *