Nilai Tukar Rupiah Masih Melemah, Yamaha Belum Ingin Naikan Harga Produk di Indonesia

Ototis.com – Sepeti yang kita tahu, bahwa saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika terus saja melemah. Bahkan, niloi tukar per-dollarnya, saat ini telah mencapai angka lebih dari Rp14 ribu. Jika hal ini terus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin harga dari barang-barang yang ada di Indonesia akan terus mengalami peningkatan.

Namun, terkait dengan hal ini, kabarnya salah satu pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, masih belum ada rencana untuk menaikkan harga dari produk-produknya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Antonious Widiantoro, selaku Manager Public Relation PT YIMM.

“Untuk harga saat ini masih belum ada rencana kenaikan. Harga yang berlaku adalah harga terbaru per 1 juli,” paparnya singkat.

Terkait dengan hal ini, Perry Warjiyo, selaku Gubernur Bank Indonesia menyampaikan bahwa menurutnya ada peluang akan terjadi penguatan Nilai Rupiah. Dengan kata lain, nilai tukar Dollar Amerika akan melemah terhadap rupiah.

“Kalau dihitung dari sisi fundamental, ada kecenderungan menguat. Potensi menguat dilihat berdasarkan hitungan fundamental seperti inflasi rendah, pertumbuhan ekonomi yang baik, current account yang cukup dan neraca perdagangan yang membaik,” kata Perry, Jumat (13/7) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *