Musim Hujan Tiba, Mobil SUV Banyak Diburu

Ototis.com – Tahukah anda, bahwa cuaca ternyata juga memberikan pengaruh terhadap angka penjualan segmen mobil tertentu. Kabarnya, ketika musim hujan serta banjir tiba, kendaraan yang berada dalam segmen SUV menjadi jenis kendaraan yang paling banyak diburu oleh masyarakat.

Lalu, kenapa bisa begitu?

Terkait dengaan hal ini, Herjanto Kosasih selaku Senior Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua menyampaikan, bahwa saat di beberapa tempat mulai tergenang air maka masyarakat akan mencari kendaraan yang memiliki ground clearance yang tinggi supaya lebih aman ketika melewati jalanan yang tergenang air. Ground clearance sendiri ialah ruang yang bera dadi antara dasar dari ban kendaraan dengan bagian bawah chassis. Salah satu segmen jendaraan yang memiliki ground clearance tinggi adalah SUV.

“Musim hujan kayak begini memang orang kebanyakan nyari SUV. Mobil yang lain bukan sepi, tapi memang mobil kayak Pajero dan Fortuner itu lebih banyak yang cari,” kata Herjanto.

Menambahkan hal tersebut, Pria itu juga menyampaikan bahwa untuk harganya, sebenarnya harga SUV bekas tak terlalu mahal. Bahkan, saat ini ada juga menurutnya, SUV bekas yang dijual denganĀ  harga sekitar Rp130 juta

“Pajero, Fortuner, CR-V itu harganya bahkan sudah di bawah Rp200 jutaan. Tahun 2012 ke bawah sudah Rp190 jutaan ada. Toyota Fortuner yang generasi awal harganya bahkan di kisaran Rp130 juta sampai Rp150 jutaan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *