Mudik Dengan Mobil Pribadi, Jangan Lupa Cek Ban Serep!

Ototis.com  – Mudik ke kampung halaman biasanya dilakukan degan berbagai cara oleh masyarakat di Indonesia. Sebagian dari mereka ada yang memilih menggunakan sarana angkutan umum, namun tak sedikit pula yang memilih dengan menggunakan kendaraan pribadinya seperti mobil.

Terkait dengan hal ini, sedikit tips diberikan Deni Arief Pribadi, selaku Training and Product Evaluation Department Manager PT Bridgestone Indonesia, kepada anda yang memilih untuk mudik dengan menggunakan mobil pribadi.

Bagi anda yang bermudik dengan menggunakan mobil pribadi, menurutnya hal yang tak boleh diabaikan adalah mengecek kondisi ban cadangan atau ban serep. Ban cadangan ini memegang peran yang amat penting ketika ban kendaraan anda mengalami kebocoran.

“Walaupun enggak dipakai, sebisa mungkin tetap dirotasi ban serep itu setiap 5.000 kilometer. Jadi pas sewaktu-waktu dipasang atau dipakai enggak kerasa tebal sebelah,” tuturnya.

Namun, jika ban cadangan memiliki ukuran yang lebih kecil dari ban utama, maka anda hanya perlu melakukan pengecekan terkait dengan tekanan udara yang terdapat pada ban tersebut.

“Ban cadangan yang model seperti ini tidak perlu dirotasi karena biasanya ukurannya lebih kecil, namun sudah didesain tinggi ban itu sama dengan ground tire. Paling hanya perlu diperhatikan kondisinya saja,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *