Motor Retro Kawasaki W175 Masih Gunakan Karburator, Ini Alasannya!

Ototis.com – Sebagai informasi, bahwa dalam acara Kawasaki Bike Week di Ancol, pihak Kawasaki menyisipkan acara terebut dengan meluncurkan punggawa barunya yakni W175 yang berbentuk motor retro. Uniknya karburator masih digunakan oleh kendaraan tersebut untuk menyalurkan bensin menuju mesin. Padahal kebanyakan sepeda motor saat ini lebih suka menggunakan injeksi. Salah satunya adalah karena akan lebih hemat bahan bakar.

Namun, pihak Kawasaki juga tentunya tidak asal untuk memilih menggunakan karburator. Mereka memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tak menggunakan sistem injeksi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Michael Chandra Tanadhi, selakuĀ  Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI).

“Karena motor ini memiliki konsep authentic retro, jadi dia pakai karburator. Selain itu agar gampang dimodifikasi, karena memang itu konsep kita,” ujarnya di Jakarta, Sabtu 18 november 2017.

Selain itu, mereka masih tetap menggunakan karburator dikarenakan bahwa produk tersebut memakai basic engine eliminator 175 cc.

“Basic engine betul dari eliminator 175 tapi kami refresh, sehingga secara basic sih new engine,” ujarnya.

Untuk dapur pacunya, produk ini dibekali dengan mesinĀ  177cc dengan single piston. Torsi yang dapat dihasilkan oleh kendaraan tersebut mencapai 13,2 Newton Meter (NM) pada 6.000 RPM. Dengan demikian, kendaraan tersebut dapar menghasilkan tenaga paling besar 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *