Motor Listrik Berpeluang Sebagai Kendaraan Transportasi ‘Pelengkap’

Ototis.com – Motor Listrik sejatinya adalah masuk dalam golongan kendaraan masa depan. Mungkin, saat ini memang jenis kendaraan tersebut masih belum sempurna serta masih perlu untuk dipelajari, namun kendaraan ini diharapkan bisa menjadi kendaraan pelengkap transportasi Masyarakat.

“Menurut saya motor listrik itu bisa jadi complementary dari motor-motor yang sekarang ada,” ujar Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Johannes Loman, kepada wartawan, di Jakarta.

Yang di sebut pelengkap menurutnya adalah kendaraan yang digunakan bukan pada jarak yang jauh, namun hanya dalam area dekat.

“Gini misalnya orang kalau 500 meter jalan masih oke, lebih dari itu mungkin naik sepeda, tapi ada range tertentu dia pakai motor listrik, antar stasiun misalkan atau apa gitu yah, tapi begitu jarak jauh motor bensin,” tuturnya.

Ia juga melihat bahwa kendaraan ini berpeluang sebagai kendaraan yang banyak dijumpai di perkotaan khususnya sebagai kendaraan yang digunakan sehari-hari dalam jarak yang dekat.

“Kedepannya di kota-kota besar motor listrik akan jadi complementary di dalam siklus pengangkutan, transportasi maksud saya,” tutup Loman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *