Momen Jelang Lebaran, Klaim Asuransi Semakin Banyak

Ototis.com – Sejalan dengan yang dikatakan oleh Head of Communication and Event Asuransi Astra L. Iwan Pranoto, yang menyatakan bahwa selain penjualan kendaraan mengalami peningkatan, akhir-akhir ini klaim asuransi pun mulai membeludak.

“Kenaikan untuk klaim (saat Ramadan) antara 20-30 persen. Dan saat ini lagi banyak-banyaknya. Mereka yang mobilnya sudah ” cual-cuil ” kepingin rapi,” kata Iwan kepada wartawan.

Laki-laki itu mengatakan bahwa saat ini telah cukup panjang antrean orang yang ingin melakukan klaim terhadap asuransi. Dan sebagian besar dari mereka meminta agar selesai sebelum lebaran. Tentunya ini menjadi tugas yang cukup berat baginya.

“Biasanya sebulan sebelum (puasa) mereka sudah mulai masuk. Waktu pengerjaannya beragam, kalau cuma poles sehari juga selesai. Tapi kalau sampai tiga panel agak lama,” ujar Iwan.

Iwan dalam kesempatan tersebut juga memberikan saran supaya mereka terlebih dahulu membuat perjanjian dengan bengkel supaya mereka tidak harus bolak balik ke bengkel. Perlu di ingat, momen mendekati lebaran pastinya bengkel juga banyak memiliki banyak orderan.

“Kalau mau benerin mobil telepon ke bengkelnya dulu. Janjian. Kebanyakan konsumen langsung datang ke bengkel, tapi kan bengkel informasikan ke kita kalau kondisinya lagi ramai dan tidak bisa langsung dikerjakan. Jadi jangan sampai ninggalin mobil di bengkel tapi gak dikerjain, sayang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *