Mobil Mogok di Perjalanan, Ini Seharusnya yang Dilakukan

Ototis.com – Kendaraan yang mogok menjadi salah satu hal yang paling ditakuti dan dibenci oleh pengendara. Bahkan, ada pengendara yang kebingungan ketika mobil yang ia kendarai tiba-tiba mengalami kemogokan.

Sebagian dari mereka yyang mobilnya mengalami kemogokan di jalan raya mencoba untuk terus menghidupkan kendaraan tersebut dengan rasa panik. Namun, sebenarnya yang paling tepat untuk dilakukan ketika hal ini terjadi ialah dengan terlebih dahulu meminggirkan kendaraan tersebut ke tepi jalan. hal ini tentunya untuk menghindari kemacetan di area tersebut.

“Saat mobil mogok, sebaiknya tepikan kendaraan ke tempat aman dan pasang hazard atau segitiga pengaman. Setelah itu, coba periksa mesin dulu sendiri,  tapi lakukan itu dengan aman, ” kata General Manager After Sales PT Toyota Astra Motor, Dadi Hendriyadi.

Untuk pengemudi yang awam tentang dunia oto motif, ada baiknya segera menghubungi bengkel, dan jangan mencoba untuk memperbaiki kendaraan sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

“Apabila memang tidak mengerti, lebih baik segera memanggil mekanik berkompeten untuk memeriksa penyebab mobil tiba-tiba mogok,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *