Mobil Eropa Bekas Harganya Turun Drastis, Kenapa?

Ototis.com – Biasanya, sebuah mobil buatan pabrikan asal Eropa, ketika dijual dalam kondisi bekas harganya terkadang akan terjun bebas dibandingkan dengan harga baru dari kendaraan tersebut. Lalu kenapa hal tersebut bisa terjadi?, padahal kebanyakan dari mobil buatan pabrikan Eropa ialah mobil tang tergolong dalam kelas premium yang tentunya dibandrol dengan harga yang mahal.

Ternyata, anjloknya harga jual mobil bekas dari pabrikan asal Eropa dikarenakan, terjadinya penurunan spesifikasi kendaraan dari kendaraan tersebut. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Herry, salah satu karyawan di tempat jual beli mobil bekas.

“Memang tiap tahun harga dari mobil seken bakalan turun, tentu itu karena adanya model yang baru masuk ke pasaran. Tapi ada disuatu waktu harganya ini sangat turun tajam. Hal tersebut karena adanya down spek,” paparnya di Kelapa Gading, Jakarta.

“Maksudnya, si pabrikan mengeluarkan tipe mobil yang serupa namun lebih murah karena ada spesifikasi yang ia turunkan. Maka, harga pasaran mobil baru itu lebih murah daripada generasi terdahulunya. Akibatnya, harga jual mobil bekas (generasi terdahulu dari model tersebut-Red) bakalan turun tajam. Contoh saja BMW,” lanjut Herry.

Menambahkan, pria tersebut juga menyampaikaan bahwa harga dari mobil bekas tentunya akan beriringan dengan harga pasar. Sebagai contoh, orang akan memilih model baru walau secara spesifikasi mengalami penurunan dengan model lawasnya. Hal ini tentunya dikarenakan dengan harganya yang dapat dibilang jauh mengalami penurunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *