Mobil Dalam Fast And Furious 8 Dihadirkan Di IIMS 2017


Ototis.com – Dalam acara  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ternyata tak hanya mobil baru yang dipertontonkan. Dalam acara tersebut, mobil lawas juga turut dipertontonkan sebagai media untuk bernostalgia.

Adalah  Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI) Pengda DKI Jakarta, yang memboyong berbagai mobil lawas dalam perhelatas tersebut. Konsep yang diusung adalah “Carnival”, sehingga yang ditampilkan antara lain suasana old town yang menjadi pusat keramaian.

Dalam kesempatan itu, PPMKI menyuguhkan mobil yang mengusung tema Fast and Furious 8. Alasan pemilihan tema tersebut antara lain sedang boomingnya film tersebut di Indonesia, hal itu seperti yang dikatakan oleh Ketua Pengda PPMKI DKI Jakarta Cecil B Silanu.

“Kami terisnpirasi dari film Fast and Farious 8 itu pada saat prolog pembukaan film, karena kami kebetulan punya semua yang dua pintuan, seperti Bel Air 1955,1956, Pilarless 1957,” ungkap Cecil, saat ditemui di IIMS, Minggu (30/4).

“Semua ada 8 unit mobil ikonik di sini, bahkan mobil yang dipakai oleh Dominc juga ada yakni Impala 1946. Ada juga si Jambrong yakni Chevrolet truk 1946 diwarnai merah putih, melambangkan semangat merah putih harus tetap berjalan,” terang Cecil.

Tak hanya memboyong mobil jaman dulu, dalam acara tersebut, pihak PPMKI juga akan memberikan berbagai wawasan pada pengunjung.

“Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat supaya lebih tahu sejarah mobil di Indonesia, tapi ada satu yang disayangkan, kami tidak pernah bisa mengedukasi pengunjung karena mereka cenderung memegang mobil, padahal tidak boleh dipagang, boleh di lihat-lihat boleh berfoto tapi tidak boleh dipegang,” sesal Cecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *