Mobil Bekas Dalam Segmen SUV Mulai Diminati Masyarakat

Ototis.com – Meskipun saat ini mobil di segmen MPV masih menjadi mobil yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, namun di sisi lain mobil dalam segmen SUV juga saat ini cukup menunjukan grafik yang meningkat dalam hal penjualan. Tak hanya penjualan SUV baru, penjualan SUV versi bekas juga turut meningkat.

Hal ini sesuai dengan yang telah di ungkapkan oleh Halomoan Fischer Lumbantoruan, selaku Presiden Direktur Mobil88 menyampaikan bahwa penjualan SUV bekas di tahun ini sedikit meningkat dibandingkan yang terjadi pada tahun sebelumnya.

“Kita semua tahu bahwa mobil bekas merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin punya mobil. Semua juga tahu mobil bekas lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Oleh karena itu, perkembangannya turut positif,” katanya kepada wartawan di Jakarta.

“Untuk SUV sendiri itu dari tahun ke tahun memang bertumbuh juga. Tahun ini misal, perkembangannya 10-15 persen dibanding tahun lalu,” lanjut Halomoan.

Memang, dengan munculnya kendaraan anyar di tahun ini akhirnya membuat pasar mobil bekas kian tak stabil.Namun meski demikian Mobil88, yang merupakan dealer yang khusus menjual mobil bekas sampai saat ini mereka sudah menjual sebanyak 18 ribu unit kendaraan.

“Pada awalnya kita lihat tahun ini perkembangannya tak jauh dengan tahun lalu (2016) sehingga kita menargetkan 20.000 unit. Kalau kita bicara, sudah 18.000 lebih sampai November ini (mobkas),” kata Halomoan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *