Mobil Apa Yang Penjualannya Tinggi di Tahun 2018?

Ototis.com – Di era ketenarannya di Indonesia, mobil jenis sedan juga sempat menjadi primadona bagi masyarakat tanah air. Banyak masyarakat yang mendambakan untuk memiliki kendaraan tersebut. Bahkan ada juga yang menyebut bahwa kepemilikan sedan menjadi bukti bahwa seseorang telah sukses.

Namun, hal tersebut terjadi beberapa tahun yang lalu. Saat ini, tingkat ketertarikan masyarakat terhadap mobil sedan dapat dikatakan mengalami penurunan yang sangat signifikan. Kini, mayoritas orang Indonesia lebih memilih untuk membeli mobil keluarga, atau MPV dibandingkan untuk membeli mobil sedan.

Hal ini terbukti dengan angka penjualan sedan di tahun 2017 yang hanya mencapai  8.122 unit. Sedangkan angka penjuaalan MPV mencapai angka diatas 500 ribu unit. untuk kedepannya, para pabrikan otomotif sendiri masih belum dapat memprediksikan kendaraan segmen apa yang akan menjadi primadona di Indonesia.

“Mobil itu bukan di-drive oleh manufacturer, bukan di-drive oleh distributor mobil itu di-drive oleh customer, customer indonesia maunya apa itu harus diselidikin, di evaluasi benar,” ungkap Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono di Jakarta.

pria tersebut menyabutkaan bahwa akhir aakhir ini, segmen mobil yang angka penjualannya meraih pertumbuhan yang cukup baik adalah SUV. Dengan kenyataan itu ada kemungkinan bahwa di tahun 2018 ini segem tersebut menjadi segmen yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

“Kalau sekarang ada pergerakan CIty SUV itu lho agak meningkat, ada potensi ke depan meningkat, instead of MPV. Pertama lebih stylish tapi capacity-nya masih fleksibel even City SUV bisa 7 seat, 5 seat jadi antara dia pendapatannya sudah meningkat, tapi dia masih tidak meninggalkan fungsinya, tapi lebih stylish,” pungkas Warih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *