Mitsubishi Mulai Minati Pasar Borongan Untuk Xpander

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, di Indonesia, mobil dalam segmen L-MPV masih menjadi primadona. Bahkaan, kendaraan tersebut saat ini bukan hanya diburu konsumen secara pribadi, namun tak sedikit pula yang membeli kendaraan dalam segmen tersebut dalam bentuk borongan.

Hal ini dapat terjadi karena kendaraan yang berada dalam segmen tersebut memiliki harga yang tak terlalu tinggi, namun memiliki keuntungan berupa daya tampungnya yang cukup besar.

Terkait dengan penjualan secara borongan, nampaknya pihak Mitsubishi dengan produk terbarunya yakni Xpander mulai melirik hal ini. Mereka ingin menjual Xpander secara borongan. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, Osama Iwaba.

“Memang salah satu target market Mitsubishi Xpander tidak hanya terbatas di retail, tapi juga fleet. Fleet company juga menggunakan sekelas dan setipe Xpander,” kata Iwaba dalam pernyataannya.

Namun, yang perlu digaris bawahi menurutnya adalah mereka dipastikan tak akan fokusĀ  untuk menggarap pasar ini karena sampai saat ini Mitsubishi masih cukup kualahan untuk memenuhi pesanan Xpander dari para konsumen.

“Kami ke depan juga pasti akan menggarap market fleet. Namun, memperhatikan kondisi saat ini, kami akan semaksimal mungkin memenuhi semua inden. Rata-rata semua inden saat ini dari retail market,” kata dia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa beberapa pendahulu Xpander, seperti Avanza dari Toyota hingga Daihatsu Xenia sudak terlebih dahulu terjun ke pasar ini. Kebanyakan pembelian secara borongan terhadap produk produk tersebut dilakukan pada pengusaha taksi maupun rental mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *