Minitrans dan Metrotrans Gunakan uang Elektronik Untuk Pembayaran


Ototis.com – Minitrans dan Metrotrans, merupakan kendaraan berbentuk bus yang lebih kekinian, dari PT TransJakarta yang mana kedepannya akan berfungsi sebagai pengganti dari Metromini. Caanggihnya dari kendaraan ini, adalah sistem pembayarannya yang menggunakan uang elektronik.

Tujuan penggunaan uang elektronik dalam pembayaran alat transportasi ini adalah untuk menghindari segala tindakan curang dari pihak tertentu. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Budi Kaliwono, selaku Presiden Direktur PT TransJakarta.

“Iya nanti akan kita gunakan sistem tap in (pakai kartu atau cashless) seperti TransJakarta sehingga terintegrasi oleh sistem kami langsung. Jadi gak ada yang curang-curang,” katanya saat ditemui di Kantor PT TransJakarta, Cawang, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Bukan cuma itu, penggunaan uang elektronik juga dinilainya lebih cepat dan mudah saat melakukan transaksi.

“Tidak usah berlama-lama lagi nunggu kembalian atau apalah. Cukup ditap, langsung selesai. Tidak pakai ribet,” tuturnya pada kesempatan yang sama.

“Lagipula standar luar Negeri sekarang seperti ini. Jangan mau ketinggalan lah ya,” tambah Budi.

Untuk Mini trans, sebenarnya prinsip tugasnya sama dengan Metromini. Yang membedakan hanyalah kendaraan terbaru ini terlihat lebih canggih. Sedangkan untuk Metrotrans, merupakan versi lebih besar dari Minitrans, kelebihannya adalah dapat menggantikan metromini yang tak masuk jalur khusus. Selain itu, kendaraan ini juga peduli akan para penyandang difabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *