Miniatur Mobil Harganya Turun Drastis Jika Logonya Hilang

Ototis.com – Terkadang, pecinta otomotif lebih memilih untuk mengoleksi miniatur kendaraan, dibandingkan dengan mobil aslinya. Namun, dalam perawatan sebuah mobil miniatur, ternyata perlu dengan kehati-hatian lho…. Karena, sebuah keteledoran dapat membuat harga jual kembali dari miniatur menjadi turun drastis.

Bagian logo atau merek ternyata menjadi bagian yang cukup penting baik untuk mobil asli maupun miniatur, salah satunya adalah pada merek Mercedes-Benz. Terjadinya kerusakan pada bagian tersebut dapat menurunkan harga dari produk tersebut.

“Paling sering rusak, biasanya untuk yang koleksi Mercedes-Benz, harus ekstra hati-hati saat membersihkan bagian detailnya dari debu khususnya pada logo,” ucap salah satu kolektor diecast, Dadan, kepada wartawan di Jakarta.

Kerusakan pada bagian tersebut biasanya dapat terjadi karena terdorong kuku. Jika  bagian tersebut lepas, maka karena ukurannya tang cukup mungil membuatnya mudah hilang.

“Kalau bagian itu sudah lenyap, hilanglah harga diri Mercy. Harga jualnya melesat jauh. Misal dia beli Rp 2 juta, bisa-bisa dihargai hanya Rp 500 ribu saja,” katanya lagi.

Jadi bagaai mana yang yang perlu dilakukan jika bagian tersebut ternyata terjatu? ini tips dari pria tersebut.

“Pada saat jatuh, semuanya harus diam. Kaki-kaki diam, tangan mematung, sembari kita perhatiin tuh jatuhnya ke mana. Setelah itu baru deh diambil perlahan-lahan. Jangan panik,” ucap Dadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *