Minat Konsumen Indonesia Kepada Lexus Versi Hybrid Masih Rendah

Ototis.com – Sebagai produsen mobil yang terkenal dengan produknya yang berada dalam kelas premium, Lexus telah memiliki mobil yang menggunakan mesin Hybrid dan telah dijual di pasar Internasional. Lalu, kapankah kendaraan tersebut akan diluncurkan ke Indonesia?

Adrian Tirtadjaja, selaku General Manager Lexus Indonesia menyampaikan bahwa pada saat ini belum ada niatan dari pihaknya untuk menjual kendaraan tersebut di Masar Indonesia.

“Kita enggak masukin sih, karena memang segmen kita setelah kita survei pasar, rata-rata tuh orang di kelas ini (premium) inginnya yang (mesin) naturally aspirated,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Yang menjadi alasan menurutnya adalah karena pada segmen mobil mewah, yang masih diprioritaskan oleh konsumen Indonesia adalah segi emosional berkendara.

“Emosionalnya tadi yang berasa, nah itu yang membuat LC 500 itu kita masukinnya (dengan mesin) V8 471 hp, enggak tanggung-tanggung,” tuturnya.

Kendati demikian, menurutnya beberapa orang memang ada yang menginginkan untuk produk Hybrid tersebut di datangkan ke Indonesia, namun untuk merealisasikan hal tersebut tentunya masih perlu waktu.

“Bisa, cuma masih nunggu waktu , karena memang kita enggak arahkan ke situ, jarang juga sih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *