Meski Mulai Diexpor, Mitsubishi Terus Berupaya Memperpendek Waktu Inden Xpander

Ototis.com – Mitsubishi saat ini memang mulai melakukan pengiriman Xpander ke Filipina dalam langkah ekspornya. Meski demikian, sampai saat ini inden Xpander di Indonesia masih memakan waktu yang cukup panjang, yakni mencapai tiga bulan.

Terkait dengan hal ini, berdasarkan yang disampaikan oleh Osamu Masuko selaku Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, menyampaikan bahwa sejak diluncurkannya Xpander Agustus tahun lalu, sampai saat ini setidaknya ada 66.000 unit produk yang dipesan.

“MPV ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, dan telah menerima lebih dari 66 ribu angka pemesanan sejak diluncurkan. Jauh melebihi ekspetasi kami,” ujar Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

“Minta maaf kepada konsumen yang masih menunggu Mitsubishi Xpander. Kami berusaha keras untuk memperpendek waktu indennya,” kata dia.

Pria tersebut berjanji, meskipun saat ini pihak Mitsubishi Indonesia memiliki tugas baru untuk memasuk permintaan Xpander luar negeri, namun mereka terus berusaha untuk mengurangi waktu inden untuk pemesanan Xpander dari masyarakat Indonesia

“Dari jumlah produksi tersebut, 70 persennya akan difokuskan untuk pemenuhan pasar domestik, dan 30 persen untuk ekspor,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *