Meski Masih gunakan mesin Bensin, Nissan Klaim Note e-Power Sepenuhnya Mobil Listrik

Ototis.com – Teknologi ┬áNote e-Power milik Nissan memang telah diperkenalkan sejak 2016 lalu, Teknologi tersebut disematkan ke produk Nissan yang kemudian akan di klaim sebagai mobil listrik.

Namun, kendaraan ini berbeda dengan mobil listrik pada umumnya. Hal ini dikarenakan kendaraan ini menggunakan mesin bensin untuk mengisi daya baterai dari kendaraan tersebut.

“Kenapa kita bilang mobil listrik karena 100 persen digerakkan motor listrik yang disuplai dari baterai dan kita juga bilang ini bukan mobil hybrid karena tidak ada dua sumber tenaga yang menggerakkan mobil,” kata Manager RnD Nissan Motor Indonesia Anton Khristanto di Tangerang.

Seperti kendaraan listrik pada umumnya, pria tersebut juga menyampaikan bahwa kendaraan ini menurutnya dalaam hal perawatan dapat dikatakan lebih simperl jika dibadingkan dengan kendaraan yang menggunakan mesin bakar sepenuhnya.

“Mesin konvensional tetap perlu perawatan tapi nggak serutin mobil konvensional, misal ganti oli kalau mesin konvensional 10.000 km jalan, nah kalau ini 10.000 km jalan itu yang jalan mesinnya bukan motor listriknya,” tambah Anton.

“Jadi nanti di diler itu bisa dicek kapan mesin bensin harus diservis, otomatis jaraknya lebih panjang. Diservis cuma frekuensinya lebih panjang,” tutur anton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *