Mesin Pembaca e-Toll Kurang Responsif, Pengendara Kecewa

Ototis.com – Di Indonesia, saat ini akan diwajibkan untuk pembayaran pintu tol secara tidak tunai. Namun, meskipun segala unsur pendukung hal ini dinilai telah siap, namun masih muncuk beberapa keluhan dari pengendara terkait dengan penerapan kebijakan ini.

Wisnu Hartono, yang merupakan Media dan Publikasi Altis Indonesia Community (Altic) menyampaikan bahwa ada beberapa mesin pembaca kartu e-Toll yang kurang responsif. Hal ini tentunya perlu diperhatikan supaya penerapan kebijakan pembayaran tol secara non tunai dapat berjalan dengan lancar.

“Beberapa reader yang kurang responsif saat membaca kartu, semoga sesegera mungkin bisa diatasi,” katanya saat dihubungi detikOto, Senin (30/10/2017).

Bukan cuma itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa apa bila biaya isi ulang saldo atau pembelian e-Tolltanpa dipungut biaya, atau di gratiskan, mungkin dinilainya dapat meningkatkan kepedulian dari pihak masyarakat.

“Terus pemerintah mestinya bisa menggratiskan biaya admin untuk pembelian kartu uang elektronik,” ujar Wisnu.

“Saya sendiri pingin tahu apakah masih kena biaya ya untuk isi ulang? Di mini market saat ini Rp 1.000 per transaksi,” tambah Admin Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia (NewBi), Muhammad Salman,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *