Mesin Bensin Lebih Cocok Untuk SUV Yang Berukuran Kecil

Ototis.com – Produsen mobil kini sedang gencar-gencarnya membuat mobil dengan menggunakan mesin diesel. Kebanyakan mobil yang menggunakan mesin diesel adalah mobil berjenis SUV.

Mobil SUV atau mobil Sport Utility Vehicle adalah mobil penumpang yang dibuat dengan kerangka yang cukup ringan. Namun, mobil keluaran Chevrolet anti mainstream, mereka tak mau ikut-ikutan memasangkan mobil SUV mereka dengan mesin diesel.

“Kami pelajari perubahan segmen di Indonesia dan SUV sangat bertumbuh pesat. Namun di segmen Trax (Small SUV) yang paling banyak berbahan bakar bensin,” tutur Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta, di Komune Hotel, Bali.

Menurut Gaurav, penggunaan dari mesin diesel lebih cocok pada mobil yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 orang dan tidak lebih.

“Kami melihat kategori SUV besar seperti Trailblazer, Fortuner, dan model lain yang sekelas lebih cocok menggunakan bahan bakar diesel tapi di segmen SUV kecil dan sedang mesin bensin lebih cocok. Itulah kenapa kami tawarkan Trax dengan mesin bensin,” lanjut Gaurav. (dry/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *