Merasa Lebih Cepat Dari Vettel Yang Berada Di Urutan Pertama, Raikkonen Harus Puas Di Posisi 2

Ototis.com – Kimi Raikkonen merasa bahwa pada saat balapan F1 Hongaria 2017 kendaraannya melesat lebih cepat dari Sepastian Vettel. Namun, sayangnya pada hasil akhir Sebastian  Vettel-lah yang menjadi pebalap yang finis paling awal dalam balapan tersebut.

Dalam balapan tersebut, Raikkonen harus puas di posisi kedua dengan selisih waktu sebesar 0,908 detik dari vettel. Unggulnya kecepatan yang dimiliki Raikkonen disebabkan karena pada saat itu Vettel mengalami masalah terhadap setir.

Raikkonen sempat meminta pada pihak Ferrari untuk menukar posisinya yang saat itu terus dibayang-bayangi oleh Mercedes, sayangnya permintaan tersebut tidak dikabulkan oleh pihak tim.

“Start kami cukup mirip dan saya dapat efek tarikan dan dengan rekan setim saya tidak akan memaksa menyalip di tikungan pertama,” jelas Raikkonen.

“Kami akan bertarung tapi dengan adil, tapi sejak momen tersebut tidak banyak yang bisa dilakukan. Kami cukup aman di stint pertama begitu kami menjauh dari Mercedes dan lalu saya mendekat di akhir stint.

“Saya sepanjang balapan mengikuti Sebastian dan berharap dia melaju sekencang mungkin dan tidak menghemat ban, di saat Mercedes mendekati saya.”

Keberhasilan Raikkonen mempertahankan posisinya di urutan kedua membuat pada balapan kali ini Ferrari sukses mencatatkan kemenangan peringkat 1 dan 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *