Menurut Fabio Capello, Inter Milan Sudah Juara Serie A

Menurut Fabio Capello, Inter Milan Sudah Juara Serie A

Secara matematis, Inter Milan masih sangat bisa dikudeta para rival terdekatnya, namun begitu Fabio Capello meyakini bahwa gelar Scudetto sudah diamankan Nerazzurri. Dia juga mengucapkan selamat kepada pelatih Antonio Conte.

Saat ini, Nerazzuri memang memuncakki klasemen sementara Serie A Italia. Kemenangan atas Torino dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-27 kemarin membuat pasukan Antonio Conte kian mantap di puncak klasemen.

Jarak dengan peringkat kedua juga jadi semakin melebar seiring dengan kekalahan mengejutkan yang ditelan AC Milan dalam duel melawan Napoli. Singkatnya, Inter Milan kini unggul 9 poin atas AC Milan yang ada di peringkat ke-2.

Sedangkan sang juara bertahan, Juventus berada di posisi ketiga tertinggal 10 poin dari sang pemuncak. Namun di satu sisi, Juventus masih memiliki satu pertandingan simpanan yang belum dimainkan.

Kesimpulannya, secara matematis, Inter Milan masih bisa dikudeta oleh kedua tim tersebut, mengingat masih ada 11 pertandingan (12 untuk Juventus), di ajang Serie A Italia musim 2020/21.

Akan tetapi, Fabio Capello memiliki anggapan yang berbeda, dimana menurutnya Inter Milan sudah mengunci gelar scudetto musim ini.

“Saya telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa Inter telah memenangkan kompetisi. Saya telah mengatakan ini sejak Milan kalah melawan Spezia dan saya menegaskannya kembali hari ini,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

Bahkan, mantan pelatih Juventus tersebut juga mengucapkan selamat kepada Antonio Conte yang dianggapnya sebagai sosok kunci dalam keberhasilan Inter Milan musim ini.

“Kita harus memberinya selamat. Ia mengerti bahwa bermain lebih terbuka ke depan, menjadi lebih sulit,”

“Itu cerdas. Menurut saya, Juventus lebih lengkap dari segi skuad dibanding Inter. Satu tahun lagi bekerja dengan tim yang sama banyak membantu Conte, ia tahu skuat lebih baik sekarang,” tandas Capello.

Ronaldo balik Madrid? – Andai memang berhasil menjadi kampiun Serie A Italia musim ini, secara otomatis juga Inter Milan mematahkan dominasi Juventus yang telah berlangsung selama delapan musim secara beruntun.

Namun, tentu saja semua baru akan terjawab pada pekan ke-36 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *