Menteri Jonan Sebut Harga Gesits Harus Dibawah Vario

Ototis.com – Ignasius Jonan, selaku Menteri ESDM memang telah dipersilakan untuk menjajal peforma dari motor listrik buatan anak negeri, yakni Gesits. Sebagai informasi, Gesits merupakan motor listrik yang digagas oleh pihak Garansindo yang bekerjasama dengan ITS.

Kurang lebihnya Menteri Jonan cukup terkesan dengan produk tersebut, namun ia menyarankan bahwa pada saat di produksi nanti, produk tersebut hendaknya dijual dengan harga yang terjangkau. Bahkan, setidaknya motor ramah lingkungan tersebut dijual tidak lebih mahaal dari skutik Honda Vario.

“Berapa harga Honda Vario? Rp 20 juta? Nah ini akan dibanderol di bawah 20 juta untuk bersaing dengan Vario,” ucap Jonan, Kamis (19/10/2017).

Pernyataan tersebut ternyata ditanggapi secara positif dari pabrikan yang nantinya akan melakukan pembuatan Gesits, yakni PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon), yang mana pada naantinya Gesits akan dijual dengan bandrol dibawah 20 juta rupiah.

“Harganya masih kami hitung, tapi sesuai dengan saran dari Bapak Menteri (ESDM), kami akan bersaing dengan motor biasa, dan pasti di bawah Rp 20 juta,” Ujar Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi.

Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo (GTI), Harun Sjeh, memberikan ucapan senada yang menyampaikan bahwa kedepannya kendaraan tersebut kurang lebih akan diberi laber harga sebesar 16 juta-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *