Menteri Airlangga Mencoba Mobil Listrik Dari Nissan

Ototis.com – Airlangga Hartarto, selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia diberi kesempatan untuk mencoba mobil listrik dari Nissan.  Kendaraan ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan dalam pameran otomotif GIIAS.

Kendaraan ramah lingkungan yang diberi nama Nissan Note e-Power ini lahir pada tahun 2016 lalu di negara asal Nissan, yakni Jepang. Hadirnya mobil rendah emisi ini diharapkan oleh Menteri Airlangga dapat menekan efek gas rumah kaca.

“Tentunya pengembangan Electric Vehicle ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sekaligus mengurangi kebutuhan akan impor BBM ,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Kabarnya, kendaraan ini sedikit memiliki perbedaan dibandingkan dengan mobil listrik lainnya. Perbedaan tersebut terletak pada kendaraan ini yang tak memerlukan charger eksternal. Hah, kok bisa?

Kabarnya kendaraan ini menggunakan mesin bensin berukuran kecil dimana pengisian daya dilakukan ketika kendaraan sedang dikendarai… Wah,,, canggih juga ya…

“Tentunya mobil ini cocok dengan situasi Indonesia yang sedang menuju ke arah mobil listrik karena tidak membutuhkan infrastruktur pengecasan baterai,” ungkap Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *