Mazda Belum Mau Mengirim Kendaraan Bermesin Diesel Di indonesia

Ototis.com – Sejak bulan Maret lalu, APM Mazda saat ini dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Namun, hingga saat ini mobil yang menggunakan mesin diesel belum juga dijual Mazda di Indonesia.

Namun, sepertinya memang dalam waktu dekat ini pihak EMI belum menginginkan untuk menjual produk Mazda yang menggunakan mesin diesel seperti halnya untuk varian mereka yang telah di jual di Indonesia yakni CX-5. Mereka belum mau menjual versi solar dari CX-5 di Indonesia.

“Mazda punya berbagai teknologi termasuk mesin diesel bernama SKYACTIV-D, namun karena kualitas bahan bakar diesel (Solar) di Indonesia belum cocok dengan teknologi diesel Mazda maka kami tidak menjualnya sekarang,” kata Ricky Thio, Direktur Pemasaran, Penjualan dan Public Relations EMI.

Namun, meskipun seperti itu bukan berarti Mazda tak akan menjual kendaraan bermesin dieselnya ke Indonesia, mereka hanya masih menunggu peraturan terbaru dari pemerintah terkait standarisasi emisi.

“Jika kualitas bahan bakar diesel kita sudah memenuhi standar EURO IV atau ke atas maka kemungkinan kami menjual mobil-mobil diesel Mazda terbuka.” jelasnya.

Di kawasan Eropa dan Amerika, mobil yang menggunakan mesin diesel sangat digandrungi pada era 2000-an. Untuk Mazda sendiri mobil bermesin diesel terbaru yang mereka luncurka adalah pada akhir semester II 2017. Kendaraan ini dikirim di kawasan Amerika Utara via Mazda CX-5 SKYACTIV-D 2.2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *