Lotus Exige Cup 380 Mobil Balap Yang Cocok Di Jalan Raya

Ototis.com – Bagi anda penggemar supercar, mungkin Lotus Exige Cup 380 dapat pilihan terbaru anda untuk berkendara. Sayangnya di dunia mobil ini akan dibuat sangat terbatas yakni hanya 60 unit.

Memanfaatkan basis Exige Sport 380, lotus telah melakukan perombakan secara besar-besaran. Mobil ini memiliki bobot sebanyak 1.057 kg hal itu dikarenakan material yang diboyong mobil ini adalah serat karbon.

Perombakan yang dialami bagian bodi Exige Cup 380 sampai dengan bagian aero dinamika yang dipercaya mampu beri gaya tekan hingga 200 kg dengan kata lain meningkat 43% berbanding Exige Sport 380.

Untuk akselerasi, anda tak usah ragu, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi0 hanya perlu waktu 3,6 detik. Mengenakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 ukuran 285/30 ZR18, mobil ini memiliki kecepatan maksimum sebesar 282 km/jam.

“Pengembangan Exige Cup 380 ini memungkinkan kami memanjakan para penggemar motorsport yang mobilnya bisa digunakan pula untuk harian. Ini adalah bukan Exige biasa, tapi bisa juga ikut balapan secara kompetitif. Kejutan besarnya bagi banyak orang adalah benar-benar legal di jalan raya meskipun performanya luar biasa,” ujar Jean-Marc Gales, CEO, Group Lotus plc

“Ini adalah mobil yang bisa melaju di lintasan, raih catatan waktu di lintasan dan menang, setelah itu bisa digeber pulang ke rumah. Mobil yang serbaguna namun sangat kencang,”  tambah Jean-Marc Gales.

Mesin yang digunakan sama dengan  Exige Race 380 yakni V6, 3.5L Supercharger. Namun dibuat lebih cekatan melintasi sirkuit Hethel raih 1:26 detik. Tenaga yang dapat dihasilkan diklaim 375 hp pada 6.700 rpm dan torsinya 410 Nm pada 5.000 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *