Lexus Kurang Berkembang Gara-gara Toyota?

Ototis.com – Dari awal kali dibangun pada tahun 1989, Lexus telah ditakdirkan untuk menjadi rival dari para produsen pembuat mobil-mobil mewah seperti BMW serta Mercedes-Benz.

Tetapi, 28 tahun berjalan, mereka menganggap para punggawanya belum memiliki daya yang kuat untuk menarik pecinta mobil mewah untuk memilikinnya. Diakui mereka, para punggawa Lexus memiliki daya tarik yang kurang jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz.

“Saat anda terjebak di kemacetan, orang sering iri pada orang yang berada di dalam Mercedes. Lexus masih belum berada di tahap tersebut,” terang Fukuchi,  chief branding officer Lexus.

Bagi Fukuchi, yang menghambat perkembangan Lexus adalah Toyota yang menjadi induk perusahaannya sendiri. Menurutnya, jika Lexus berdiri sendiri dan melahirkan mobil sendiri akan lebih terbuka peluang untuk menyaingi para pesaingnya.

“Kami harus kembali menjabarkan apa itu Lexus dan memutuskan apa yang hanya bisa dilakukan oleh Lexus dan tidak dapa diaplikasikan ke Toyota. Perbedaan seperti itu harus digarisbawahi,” lanjut Fukuchi.

“Kualitas yang lebih baik tidak begitu penting. Kekuatan merek yang lebih baik, itu yang penting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *