Lewat Masa Kampanye, Perbaikan Recall Mobil Honda Tetap Gratis

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa dikarenakan adanya masalah pada bagian master rem, akhirnya pihak Honda Indonesia akan melakukan recall terhadap sejumlah produk mereka. Adapun kendaraan yang terkena re call antara lain ialah Mobilio, BR-V, Brio, HR-V dan Jazz, dengan tahun produksi antara 2014 – 2017.

Bukan hanya produk-produk tersebut, ada juga produk lain yang juga di recall karena masalah yang berbeda. Produk tersebut yakni Odyssey dan Accord dengan tahun produksi dalam rentang 2013 hingga 2017. Masalah yang terdapat pada produk ini adalah terkait dengan sistem kelistrikan yang ada hubungannya dengan pengaturan spion.

Durasi recall terhadap dua produk tersebut dilakukan pada waktu yang berbeda. Untuk masalah master rem, Honda membuka pergantian pada rentang 26 Januari hingga 26 Juli 2018. Sedangkan untuk perbaikan pengatur spion, akan dilakukan dalam rentang 1 Februari hingga 1 Agustus 2018.

Lalu, apa bila sudah lewat dari tanggal tersebut, apakah para pemilik kendaraan masih diperbolehkan untuk me recall kendaraannya? Terkait dengan hal ini, Asisten Manager Public Relation PT HPM , Yulian Karfili menyampaikan bahwa rentang tanggal yang tertera hanyalah masa kampanye. Jadi lebih dari tanggal tersebut pemilik kendaraan masih di perkenankan untuk melakukaan re call.

“Tapi masa perbaikan itu terus berjalan setelah masa kampanye selesai, pokoknya sampai target kita 100 persen. Jadi tetap gratis enggak ada jangka waktu,” ujarnya saat ditemui di Sentul, Jawa Barat.

“Kalau untuk jumlah konsumen yang sudah melakukan perbaikan kita harus cek lagi datanya, karena belum direkap,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *