Lemah di Pasar Indonesia, TVS Justru Raih Hasil Memuaskan dalam Pasar Ekspor

Ototis.com – Pabrikan otomotif roda dua asal India, TVS di sepanjang 2017 lalu memang belum berhasil menunjukan hasil penjualan yang memuaskan. Hal ini seperti yang dapat dilihat dari data AISI dimana dalam satu tahun, mereka hanya mampu menjual produknya sebanyak 1.176 unit di Indonesia.

Tetapi, meskipun penjualan di tanah air tak terlalu besar, namun mereka berhasil mengekspor kendaraan tersebut dengan jumlah yang cukup banyak, yakni mencapai 32.793 unit.Ekspor inilah yang akhirnya mendongkrak penjualan dari pabrikan tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rio Aditya Putra, selaku Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia.

“Iya seperti bulan-bulan sebelumnya kami terbantu dengan pangsa pasar ekspor. Dan memang angka penjualan domestik kami akui kami masih struggle, terlihat dari data tersebut,” kata Rio di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2017.

Tahun 2018 ini pihaknya masih belum dapat memastikan apakahmereka akan menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia atau tidak. Sebenarnya, di negara asalnya telah hadir produk anyar dari TVS yang merupakan pesaing dari Kawasaki Ninja.

“Kami berharap principal juga meluncurkan produk tersebut di Indonesia dalam waktu dekat,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan dari pihknya sendiri mengakui bahwa mereka belum memperkirakan peluang produk tersebut bila di jual di tanah air. Sebagai informasi, bahwa TVS pesaing dari Kawasaki Ninja mereka beri nama TVS Apache RR 310.

“Respons dari pemberitaan peluncuran tersebut sangat positif dan menjanjikan. Tapi sampai saat ini kami masih belum dapat informasi lebih dari india. Mengingat di India sendiri baru diluncurkan bulan Desember lalu. Yang jelas kami terus follow up,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *