Latihan GP Spanyol, Rossi : Yamaha Kurang Ngebut

Ototis.com – Sang pemimpin klasemen sementara MotoGP yakni Valentino Rossi menyebutkan bahwa saat ini Yamaha kurang kencang. hal tersebut ia sampaikan setelah melakoni dua kali latihan bebas GP Spanyol. Rossi yang merupakan pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia itu menyebutkan, jika ingin terus ingin berkompetisi, mereka harus melakukan sesuatu terhadap kendaraan dari para punggawanya.

Pada latihan yang mereka lakukan pada hari Jumat lalu, rossi mengaku cukup mengalami kesulitan saat menerjang medan yang basah dan kering. Latihan pertama yang ia jalani hanya menempatkan ia dalam urutan ke 16. pada latihan balap ke dua, peringkatnya membaik, ia finish di urutan ke 12.

Dari awal ia mengalami laga di musim 2017, Rossi selalu menaiki podium, namun sekarang ia harus terlebih dahulu bertarung demi bisa lolos dalam kualifikasi berikutnya.

“Kondisinya cukup basah hari ini. Pagi ini lintasannya sangat basah dan kesan pertama dengan motor ini adalah kami sedikit menderita,” kata Rossi.

“Kita harus bekerja. Sebenarnya, kami tidak terlalu cepat pagi ini,” lanjutnya usai latihan pertama hari Jumat.

“Sore hari sudah kering, tetapi tidak sepenuhnya, jadi kami harus tetap waspada karena ada beberapa bagian yang lembab. Sore harinya kami juga mengalami beberapa masalah,” jelas Rossi.

“Kami tidak cukup cepat, jadi kami harus bekerja,” urai Vale, panggilannya.

Sabtu ini akan dilangsungkan latihan ketiga, dilanjut sesi kualifikasi.

Berhasilkah The Doctor kembali naik podium dalam saat berlaga di Sirkuit jerez Spanyol, nantikan terus beritanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *