Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Stress Saat Macet

Ototis.com – Mungkin kata macet tidak akan pernah lepas dari ibu kota kita yakni Jakarta. Kemacetan ini salah satunya adalah karena maraknya pembangunan infrastruktur.

Saat ini pemerintah DKI Jakarta memang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan terhadap infrastruktur melalui pemmbangunan jalan dan sebagainya. Hal itu tentunya akan menyebabkan kemacetan terhadap pengguna jalan. Tak jarang, kemacetan tersebut sampai menimbulkan stress para pengguna jalan.

Professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Sukamara, sedikit memberikan saran atau tips yang dapat menghindarkan kita dari stress saat dilanda macet.

Bagaimanakah tips tersebut?

“Pertama, perlu adanya persiapan mental dan fisik bagi pengendaranya. Selain itu kendarai motor dengan posisi riding dengan rileks,” papar Sony.

Menurut Sony, sebaiknya para pengguna jalan jangan terlalu mudah untuk terpancing emosi dan tersulut amarahnya karena ulah pengendara lain. Alangkah baiknya sebelum menuju tempat tujuan sebaiknya anda mengatur rute perjalanan dahulu hal itu dilakukan untuk menghindari jalur macet.

“Mulai pikirkan kondisi dan risiko terburuk selama berkendara, agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Sony.

Sikap positif tentunya harus kita tancapkan di hati dan pikiran kita supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.

26 comments

  1. Lakukan 6 kegiatan ini setelah pulang kerja bisa . Jan 11 2019 Hal kecil seperti ini pun bisa menghilangi stress lagi pula peliharaan kita juga butuh kasih sayang dari kita 5 Menggambar atau mewarnai Menggambar atau mewarnai juga bisa jadi salah satu pengurang stress saat pulang kerja terutama yang suka menggambar bisa dilakukan di mana aja di jalan di kereta atau bahkan di rumah.

  2. Lakukan 6 kegiatan ini setelah pulang kerja bisa . Hal kecil seperti ini pun bisa menghilangi stress lagi pula peliharaan kita juga butuh kasih sayang dari kita 5 Menggambar atau mewarnai Menggambar atau mewarnai juga bisa jadi salah satu pengurang stress saat pulang kerja terutama yang suka menggambar bisa dilakukan di mana aja di jalan di kereta atau bahkan di rumah.

  3. CSULFinance Solusi Segala Kebutuhan Financial Anda. Hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang penting Anda bisa membayar cicilan setiap bulannya Refinancing Cara mengatasi kredit yang macet selanjutnya adalah melakukan refinancing Hal ini akan dilakukan jika cara sebelumnya kurang efektif dilakukan Cara ini membuat Anda harus melakukan kredit dari awal lagi.

  4. Apa Yang Perlu Dilakukan Untuk Mengatasi Kemacetan Di . Sep 11 2015 Alasannya sih supaya si anak tidak terlambat Supaya orangtua tidak repot lagi mengantar anakanak ke sekolah Bila hal ini terus terjadi maka jalanan di Ibukota akan semakin macet Polisi perlu memperketat aturan ini dan menumbuhkan kesadaran pada setiap orang tua supaya tidak memperbolehkan sang anak membawa kendaraan bila belum memiliki SIM.

  5. Tips Menghindari Lelah Saat Berkendara Jarak Jauh seruniid. Feb 03 2017 Kerjakan peregangan saat sebelum perjalanan Hal semacam ini supaya otototot tidak terlalu kaku ketika mengemudikan mobil peregangan ini dapat efisien menyingkirkan stress serta capek Kerjakan peregangan seperti peregangan tangan jari kaki leher punggung serta yang lain kurang lebih 5 menit saat sebelum mengawali perjalanan.

  6. Lakukan Ini Jika Tak Ingin Macet Bobo. Nov 23 2017 Macet banyak orang yang suka mengeluhkan ini terutama di kota besarPadahal macet juga terjadi karena perilakuperilaku kita sendiri lho seperti melanggar lalu lintasNah kalau ingin tidak macet kita juga harus mengubah perilakuApa saja itu Tertib Berlalu Lintas Hal utama yang menyebabkan kemacetan adalah perilaku tidak tertib lalu lintas .

  7. 9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Terjebak Macet Saat Mudik. Membludaknya volume kendaraan salah satu penyebabnya Kadang ada juga yang harus bersabar menunggu sampai berjamjam hingga berharihari Duh nggak ngebayangin deh gimana rasanya kejebak macet sampai berharihari Kalau Kamu ketemu situasi kayak gini ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan saat terjebak macet misanya nih.

  8. 9 Strategi Jika Tak Bisa Membayar Utang Cermaticom. Jul 11 2016 Hal ini bisa saja terjadi akibat adanya gangguan pada pekerjaan dan juga berimbas pada pendapatan di mana orang tersebut tentu akan mengalami gagal bayar terhadap sejumlah tagihan yang dimilikinya Saat kita tidak bisa membayar utang maka seringkali kita akan menjadi stress marah lelah dan bahkan kehilangan semangat kerja.

  9. Pencarian Central Asia Insurance. Lakukan Hal Ini Supaya Rumah Aman dari Pencuri Pencurian barang merupakan tindakan kriminal yang sering terjadi di masyarakat Umumnya kasus pencurian barang terjadi di rumahrumah Sampai saat ini tidak ada yang bisa memastikan bahwa rumah anda 100 persen aman dari pencurian Maka itu penting sekali untuk waspada dari ancaman pencurian dirumah.

  10. Cara Menghilangkan Stres Supaya Lebih Bahagia Alodokter. Meditasi ini mensyaratkan Anda fokus pada setiap hal yang Anda rasakan saat ini termasuk gerakan pernapasan Anda Lalu ada meditasi mantera yaitu memusatkan atau mengosongkan pikiran dengan cara mengulang kata secara berulangulang Lakukan cara menghilangkan stres seperti penjelasan di atas atau sesuaikan dengan cara Anda sendiri.

  11. MOTIVASI MERRY LAKUKAN HAL INI AGAR TIDAK MENYESAL . Ketika masih muda kita punya banyak impian Tapi tidak banyak orang yang berani untuk mewujudkannya Hingga akhirnya saat masa tua datang mereka mulai menyesal dengan apa yang mereka lakukan ketika masih muda Mereka tidak sungguhsungguh mengejar impian mereka ketika masih muda .

  12. Lakukan 7 Hal Ini Jika Kamu Ingin Ceria Dan Tidak Stress . Feb 10 2016 Supaya tidak stress lagi dan kembali ceria kamu bisa lakukan hal ini 1 Berolahraga Singkat Di Kantor Cobalah berolahraga di sekitar kantor dengan waktu yang singkat dan juga ringan karena membantu kamu memperlancar peredaran darah Seperti jalan santai disekitar kantor ataupun kamu bisa Push Up 1020 kali 2 Mendengarkan Musik Dan Buku.

  13. Bagaimana cara agar tidak stres menjalani hidup sehari . Kalau tidak bisa setidaknya seminggu sekali Kalau masih tidak bisa cari cara agar olahraga dapat terintegrasi dalam aktivitas seharihari misal parkir kendaraan di tempat yang agak jauh agar memaksakan diri jalan kaki agak jauh Ini kebiasaan yang dulu sering saya lakukan ketika masih kuliah 2 Menghilangkan kata harus dalam kamus hidup.

  14. Menghindari Stres Saat Macet thonyleong. Mar 10 2011 Banyak cara untuk menghindari stress saat mengahadapi kemacetan Pertama adalah untuk tidak terburuburu rencanakan segala kegiatan yang akan dilakukan beberapa jam sebelumnya Langkah berikutnya adalah rileks Seperti disarankan direktur Medis dari Integrative Medicine Progam di Universitas NorthShore Leslie Mendoza Temple agar lebih rileks di .

  15. HatiHati Stress Saat Hamil Bisa Berakibat Fatal . Aug 08 2016 Bisa kok jangan alasan dipengaruhi hormon kemudian jadi mudah baper Solusinya sebenarnya banyak Supaya ibu hamil tidak stress berlebihan sebaiknya lakukan hal sebagai berikut Lakukan komunikasi yang baik dari suami teman komunitas sahabat dan keluarga Mengobrol dan bertukar fikiran membuat ibu hamil menjadi tenang dan lebih percaya diri.

  16. HalHal yang Bisa Anda Lakukan Ketika Terjebak Macet Saat . May 30 2014 Tidak dapat dipungkiri bahwa macet bukan menjadi hal yang aneh untuk kotakota wisata saat liburan Bandung misalnya Hingga kini Bandung menjadi kota favorit warga Ibu Kota dalam mengisi liburan Puncak kemacetan terjadi malam hingga pagi saat liburan baik ketika di tol cipularang ataupun di kota Bandung itu sendiri.

  17. Tips Tetap Kalem saat Terjebak Macet IDN Times. Oct 04 2021 Padahal stress tidak akan mengurai kemacetan Jadi cara terbaik menghadapi kemacetan adalah dengan menerimanya Saat terjebak macet kamu bisa berkata kepada dirimu sendiri Oke saya terjebak macet Tapi saya akan menikmatinya Setelah itu tunggulah katakata ajaib itu bekerja Jika tidak terjadi apaapa silakan ulangi lagi.

  18. Hilangkan Stres Saat Macet dengan Olahraga. May 06 2018 Saat terkena macet seseorang mungkin akan menghabiskan banyak waktu di balik kemudi tanpa melakukan apapun Terjebak macet dan padatnya aktvitas sering dijadikan alasan untuk tidak berolahraga Padahal momen ini bisa dimanfaatkan untuk berolahraga lho Selain itu terlalu lama berada di tengah kemacetan membuat seseorang lebih mudah merasa .

  19. Lakukan Hal Ini Jika Stamina Tubuh Mulai Menurun Dijamin . Sep 26 2021 Lakukan hal ini jika stamina tubuh mulai menurun Stamina tubuh yang menurun tidak hanya akan membuat tubuh merasa lelah dan tidak semangat akan tetapi bisa membuat kondisi tubuh menjadi drop jika dibiarkan secara terusmenerus Supaya stamina tubuh tetap terjaga dengan baik kamu bisa lakukan beberapa hal berikut ini .

  20. Biar Kamu Nggak Tua SiaSia di Jalan 7 Hal Ini Bisa Kamu . Jun 10 2016 Efek negatifnya kalau ceritanya sedih kamu harus siapsiap jawaban saat ada orang yang bertanya kenapa kamu menangis 4 Main game sebelum bekerja atau kuliah bisa mengasah otak lho Lakukan itu saat kamu terjebak macet supaya waktumu nggak terbuang siasia.

  21. 9 Cara Menghilangkan Stress Dalam Islam DalamIslamcom. 9 Cara Menghilangkan Stress Dalam Islam Tiaptiap manusia pasti pernah dan memiliki stress masingmasing Ada banyak hal dalam kehidupan ini yang bisa menyebabkan manusia menjadi stres misal kehilangan benda kesayangan ditinggal pergi sanak saudara mendapat nilan ujian yang jelek memiliki hutang dikeluarkan dari pekerjaan dan masih .

  22. 15 Cara Mengatasi Stress Super Ampuh HaloSehat. Oleh karena itu bahaya akibat tidur larut malam harus anda pertimbangkan agar tidak stress 14 Berpikir Positif Berpikir positif merupakan cara yang dapat mengurangi stres sebab dengan melakukan hal ini maka seseorang bisa menerima beban yang diberikan karena memiliki sudut pandang yang baik terhadap beban itu.

  23. 6 Hal Ini Bisa Menghilangkan Bete dan Kesal saat Terjebak . Jun 08 2018 Mainan yang satu ini juga bisa membuat kamu lebih tenang Jadi kalau kamu mulai bete dan kesal saat kejebak macet ambil squishy kesayangan kamu dengan bentuk yang gemas supaya kamu bisa enjoy dan happy lagi Setidaknya hati .

  24. Tips Hindari Stress Saat Terjebak Macet Blog Tips . Dec 21 2017 Lakukan hal ini seara berulang ulang sampai pusing pening reda Mengatur ritme nafas ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan suplai oksigen kedalam otak sehingga kita bisa kembali berfikir secara jernih Setelah itu berlaku lah sabar agar stress tidak hinggap kembali 2 Selalu berfikir yang positif.

  25. Stress Karena Macet Ini Cara Mengatasinya. Mar 16 2019 Jangan stress karena macet ini cara mengatasinya Mendengarkan Musik Hal tersebut bisa saya lakukan dengan catatan saya tidak sedang mengendarai kendaraan sendiri alias duduk manis di mobil atau bis Alhamdullillah kalau sedang macet seperti saat menuju pelabuhan Merak beberapa waktu lalu aku langsung meraih gadget menghapus .

  26. 5 Cara Sederhana Hindari Stress Terjebak Macet Saat Mudik . Mar 22 2020 Lakukan hal ini secara berulang ulang sampai pusing pening reda Mengatur ritme nafas ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan supplay oksigen kedalam otak sehingga kita bisa kembali berfikir secara jernih Setelah itu berlaku lah sabar agar stress tidak hinggap kembali 2 Selalu berfikir yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.