Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Stress Saat Macet

Ototis.com – Mungkin kata macet tidak akan pernah lepas dari ibu kota kita yakni Jakarta. Kemacetan ini salah satunya adalah karena maraknya pembangunan infrastruktur.

Saat ini pemerintah DKI Jakarta memang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan terhadap infrastruktur melalui pemmbangunan jalan dan sebagainya. Hal itu tentunya akan menyebabkan kemacetan terhadap pengguna jalan. Tak jarang, kemacetan tersebut sampai menimbulkan stress para pengguna jalan.

Professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Sukamara, sedikit memberikan saran atau tips yang dapat menghindarkan kita dari stress saat dilanda macet.

Bagaimanakah tips tersebut?

“Pertama, perlu adanya persiapan mental dan fisik bagi pengendaranya. Selain itu kendarai motor dengan posisi riding dengan rileks,” papar Sony.

Menurut Sony, sebaiknya para pengguna jalan jangan terlalu mudah untuk terpancing emosi dan tersulut amarahnya karena ulah pengendara lain. Alangkah baiknya sebelum menuju tempat tujuan sebaiknya anda mengatur rute perjalanan dahulu hal itu dilakukan untuk menghindari jalur macet.

“Mulai pikirkan kondisi dan risiko terburuk selama berkendara, agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Sony.

Sikap positif tentunya harus kita tancapkan di hati dan pikiran kita supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *