Lakukan Cara Ini Supaya tidak Emosi Di Jalan

Ototis.com – Saat ini di Indonesia telah memasuki bulan ramadhan, Sudah selayaknya bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Salah satu yang membuat puasa menjadi sempurna selain kita dituntut untuk menahan haus dan lapar, kita juga harus menjaga hati kita dari apa yang disebut dengan amarah dan emosi.

Namun terkadang emosi kita diuji saat kita mengendarai kendaraan di jalanan. Seperti halnya padasaat kita sedang terjebak di jalanan yang macet, atau saat lajur kita harus di srobot oleh pengendara lain. Lalu bagaimanakah tip untuk menghindarkandiri kita dari amarah ataupun emosi?

berikut adalah tipsnya…

1. Berdoa

Seperti yang sudah diajarkan semenjak kecil, bahwa awalilah segala sesuatu dengan doa. Termasuk dalam berkendara. Berdoalah saat akan berkendara, supaya aman dan lancar hingga tempat tujuan.

2. Jangan terburu-buru

Biasanya, emosi akan timbul ketika kita sedang dikejar dengan waktu. Untuk masalah ini tentunya yang paling penting adalah melakukan pengaturan terhadap waktu.

3. Lakukan Hal-hal yang menyenangkan

Berpikir positif dengan membayangkan hal yang mennyenangkan pada saat berkendara ternyata cukup ampuh untuk menghindari kita dari apa yang disebut dengan emosi.

4. Tarik napas dan rileks

Saat anda mulai terpancing emosi, cobalah untuk tetap rileks dan menarik nafas dalam dalam. Semoga emosi anda akan segera reda dengan melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *