Kubica Akan Kembali Berlaga Di Arena Balap F1

Ototis.com – Robert Kubica semakin optimis bahwa ia bisa menjadi pebalap F1 lagi setelah ia menjajal mobil F1 dengan Renault. Setelah proses penjajalan tersebut, ia mengira peluangnya untuk dapat berlaga kembali dalam arena F1 telah diatas 8o persen.

Sebagai informasi, Kubica telah melakukan uji coba F1 pada tahun 2012. Ia menjajal untuk menggeber kendaraan yang biasa disebut jet darat tersebut di Sirkuit Valencia. Tak hanya itu, ia juga sempat menjajal kendaraan yang sama dalam acara Goodwood Festival of Speed, akhir pekan lalu.

“Kalau Anda tanya saya seberapa realistis kemungkinan saya berpikir untuk kembali ke F1, saya akan memberi diri saya peluang sampai 10 atau maksimal 20 persen,” kata pebalap asal Polandia itu.

“Karena waktunya terus berjalan – tidak hanya klasifikasinya, tapi juga menjadi semakin tua. F1 berlangsung sangat cepat bahkan beberapa orang lupa – tidak semuanya, tapi beberapa.

“Karena saya sangat realistis, dan tetap merendah, saya (sekarang) membuatnya 80 atau 90 persen.”

Namun ia tetap menyadari bahwa ia masih memerlukan banyak persiapan untuk benar-benar turun kembali dalam ajang balap F1. Dengan hasil cukup baik yang diraih Kubica, membuat Renault akan melakukan pengetesan kembali dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *