Komponen Lokal Terios Terbaru Sebanyak 87 Persen


Ototis.com – SUV terbaru dari Daihatsu, yakni New Daihatsu Terios baru saja diluncurkan. Peluncuran produk ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran kembarannya yakni New Toyota Rush.

Untuk produk terbau ini, kabarnya memiliki komponen lokal yang cukup banyak. Seperti yang dikataan pihak Daihatsu, bahwa komponen lokal dari produk tersebut mencapai 87%.

“Komponen lokalnya ini sudah banyak, 87 persen,” ujar Director Marketing, ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Tetapi, meski saat ini sudah dapat dibilang tinggi, amun pihak Daihatsu bertekad untuk terus meningkatkan komponen lokal dari produk tersebut.

“Mau, kita mau tingkatkan, dengan meningkatnya pasar di Indonesia pasti yang susah-susah (dibuat di Indonesia) juga bisa dibikin, tapi tergantung volumenya dulu,” tutur Amel.

Untuk saat ini, sisa 13 persen komponen yang masih belum berasal dari lokal, ialah sisa komponen yang cukup krusial dan tentunya memerlukan jumlah yang cukup banyak dalam melakukan produksi.

“Karena presisi. Misalnya gear, itukan tingkat presisinya sangat tinggi, kalau kita bikin itu volumenya mesti besar karena investasinya mahal. Nah pasar Indonesia sendiri kalau dibikin semua di sini, belum cukup untuk mengcover harga gear menjadi kompetitif, lebih murah beli di luar negeri, karena kalau diluar pasarnya kan juta-jutaan kita belum,” jelas Amel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *