Komentar Toyota Saat Avanza Disebut Kemahalan

Ototis.com – Dalam beberapa tahun terakhir, seperti yang kita tahu bahwa Avanza menjadi kendaraan yang paling digemari di Indonesia. Hal ini membuat produk tersebut dijuluki sebagai Mobil Sejuta Umat di Indonesia karena angka penjualannya selalu menorehkan hasil yang memuaskan.

Sudah cukup lama turut serta dalam kompetisi pasar otomotif Indonesia, membuat kendaraan ini tentunya telah merasakan pahit manisnya dunia otomotif di Indonesia. Berbagai pujian hingga kritikan juga telah mereka rasakan, salah satunya adalah yang mengatakan bahwa harga Avanza terlalu mahal.

Terkait dengan hal ini, pihak Toyota akhirnya buka suara.

“Kan kalau mengenai harga itu masing-masing dari makernya. Jadi tergantung komponen, material mau pakai yang original atau yang mana. Saya nggak bisa bilang Avanza overprice kan customer yang menentukan,” tutur Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, Rabu (14/3/2018).

“Tapi yang paling menarik bagi kita siapa sih yang beli 6.000an unit itu. Kalau sudah nggak menarik lagi tapi kok masih ada yang beli,” sambungnya lagi.

Sayangnya, di awal tahun ini penjualan Avanza harus rela diungguli oleh rival barunya yakni Xpander. Namun, selisih angka penjualan kedua produk tersebut dapat dikatakan tak terlalu jauh, bahkan sangat mepet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *