Komentar Honda Terkait Target Pemerintah Jual 400 Ribu Mobil Listrik Tahun 2025

Ototis.com – Pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian pernah menuyampaikan bahwa pemerintah menargetkan pada tahun 2025 nanti sebanyak 400 ribu unit mobil ramah lingkungan akan berhasil di jual di Indonesia. Melihat hal ini, bagaimana tanggapan dari pihak pabrikan otomotif seperti Honda?

Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan bahwa dengan adanya pernyataan tersebut ia meyakini saat ini para pabrikan mobil sedang mulai menyiapkan kendaraan hijaunya untuk dipasarkan di Indonesia. Sepoerti itu juga yang saat ini dilakukan oleh pihak Hond

“Pemerintah kan sudah mendukung mobil listrik beberapa tahun ke depan karana itu memang tren di dunia seperti itu. Tentunya semua APM (agen pemeggang merek) juga melihat begitu sudah mulai studi juga. Tapi masih level studi lah,” kata Jonfis di Tangerang.

Pria tersebut menyampaikan memang kehadiran dari Mobil Listrik kedepannya akan menimbulkan dampak tersendiri bagi Indonesia. Sebagai contoh, dengan hadirnya mobil listrik mungkin dapat menekan kadar polusi udara yang ada di Indonesia.

“Tapi kan limbahnya mau buang ke mana. Itu jadi bahan yang paling didiskusikan. Makanya ada alternatif di hidrogen atau solar power,” kata Jonfis.

Pria tersebut juga menambahkan bahwa masa-masa transisi, perubahan dari mobil berbahan bakar konvensional menuju ke mobil listrik tentunya bukan menjadi perkara yang sepele, karena perlu dipersiapkan matang-matang terutama adalah dalam hal infrastrukturnya.

“Dan kebiasaan konsumen harus diubah. Jadi harus ada guidance. Ketersediaan infrastruktur, listriknya cukup nggak. Tapi mungkin teknologi ke depan akan berbeda,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *