Kini Mobil Listrik Mulai Menggema Di Eropa

Ototis.com – Saat ini, Mobil listrik telah mulai menyusup dalam pasar otomotif Eropa. Salah satu yang membuat kendaraan tersebut sudah mulai di gencarkan adalah karena pada negara-negara yang berada di kawasan eropa, kini peraturan mengenai standar emisi semakin ketat.

Terbukti, saat ini berdasarkan data yang diambil dari European Automobile Manufacturers’ Association (ACEA), bahwa 6 bulan pertama tahun ini, penjualan mobil listrik mencapai 1,2 persen dari seluruh penjualan mobil baru.

” Penggerak alternatif pastinya akan memegang peranan penting, dan anggota ACEA berinvestasi dalam jumlah yang besar di sektor ini,” ujar Ketua ACEA Dieter Zetsche di Frankfurt Motor Show seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja dari Frankfurt, Jerman.

Uni Eropa, dikabarkan akan segera memberikan proposal mengenai pengurangan emisi CO2 untuk kendaraan roda empat yang dibuat diatas tahun 2021. Selain itu, mereka juga memberikan tawaran untuk para pebrikan mobil agar meminimalisir emisi CO2 hingga 20% pada mobil penumpang.

Produsen mengharapkan  Komisi Uni Eropa melakukan pengurangan standar emisi secara bertahap sembari menanti kesiapan masyarakat untuk menyambut hadirnya mobil rendah emisi.

“Ini adalah pengurangan yang besar yang setara dengan pengurangan di sektor industri lainnya,” ujarnya.

Dalam hal ini, mereka meyakini bahwa kendaraan yang menggunakan mesin diesel memiliki peran tersendiri sebelum memasuku era mobil listrik.

“Generasi terbaru diesel merupakan sarana yang paling efektif untuk mencapai target emisi di masa depan Mobil diesel mengeluarkan emisi CO2 15-20 persen lebih sedikit dibandingkan mobil bensin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *