Kiat Honda Untuk Pertahankan Konsumen Kaum Milenial

Ototis.com – Semakin kesini, pola pikir seseorang untuk membeli sebuah produk makin berubah. Saat ini orang tak lagi asal asalah dalam menentukan produk yang akan ia miliki. Sebagai contoh ialah ketika seseorang akan membeli sebuah kendaraan sepeda motor. Berbeda dengan orang dulu, yang lebih royal, kini orang kebih kritis dalam memilih sepeda motor.

Pernyataan ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, yakni Istiyani Susriyati. Menurutnya masyarakat saat ini setiap akan memeli suatu produk akan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait produk tersebut supaya tak menyesal pada nantinya.

“Kalau generasi X, itu konsumennya royal. Tapi kalau sekarang, mereka lebih kritis. Dalam artian lebih rasional, lebih mencari data, sehingga untuk para penjual harus lebih ngerti, luwes, tidak hanya mengeluarkan kata-kata indah saja,” ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Terkait dengan hal ini, demi mengikuti perkembangan zaman, dan supaya tidak kehilangan konsumennya, maka berbagai hal dilakukan oleh pihak Honda. salah satunya ialah terus meningkatkan kualitas pengetahuan dari para pekerja terkait dengan kendaraan, terutama pada bagian front liner tiap jaringan purna jual,

“Jadi kita harus menyesuaikan mereka, harus bisa fit,” kata Istiyani.

“Sehingga beberapa pendekatan kita lakukan. Ga hanya jual saja. Seperti turing, kopdar, sharing info, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *