Ketua DPR Sebut Mobil Listrik Lebih Ekonomis Dari Mobil Konvensional

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini harga bahan bakar minyak kembali mengalami kenaikan. Hal ini ternyata membuat Bambang Soesatyo, selaku ketua DPR RI memutar otaknya untuk lebih menghemat pengeluarannya.

Yups, beliau kini lebih memilih untuk menggunakan kendaraan listrik dari Tesla, yakni Tesla S 60D. Menurutnya, dengan menggunakan mobil listrik akan lebih menghemat pengeluaran terkait dengan bahan bakar kendaraan.

“Penghematan. Pertamax naik sih hehehehe,” seloroh Bamsoet saat ditanya alasannya menunggangi Tesla, Selasa (3/7/2018).

“Sekalian mempromosikan mobil listrik yang tidak membebankan negara karena tidak mengkonsumsi BBM, baik BBM bersubsidi maupun BBM nonsubsidi serta menjaga kesehatan lingkungan karena tidak menimbulkan polusi,” sambung Wakil Rakyat asal daerah pemilihan Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini.

Pria yang lebih akrab disapa BamSoet tersebut juga menjelaskan, bahwa menggunakan mobil listri ternyata sangat bisa menghemat pengeluaran dari seseorang. Pasalnya, jika dibandingkan dengan mobil konvensional, pengeluaran yang dikeluarkan untuk mengisi penuh bahan bakar mobil listrik (mengecharge) hanya menghabiskan pulsa listrik senilai Rp 15 ribu-an.

“Nge-charge-nya di rumah 6 jam full, untuk jelajah 350 km. Jadi kalau hanya mutar di Jakarta dan pulang pergi rumah-kantor cukup seminggu sekali nge-charge-nya. Sekali charge 6 jam full itu kira-kira makan pulsa listrik Rp 15.000-an,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *