Kepopuleran Agya 1.2 L Menyingkirkan Toyota Etios?

Ototis.com – Toyota sebagai pabrikan kendaraan roda empat, memiliki dua mobil yang memboyong mesin sama yakni mesin 1.2 L. Mereka adalah Etios dengan mesin 1.2 L bertransmisi manual serta Agya 1.2 L dengan transmisi otomatis.

Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa kehadiran Agya 1.2 L transmisi otomatis nyatanya lambat laun menggeser kepopularitasan  Etios 1.2 L manual, benarkah kabar tersebut? Hal tersebut akan dijawab oleh Henry Tanoto selaku Vice President Toyota Astra Motor (TAM),

“Toyota Etios 1.2 L manual kita lagi pelajari setelah kelahiran Agya 1.2 L otomatis,” kata Hendry di Surabaya.

Tetapi, saat ditanya apakah keberadaan Etios 1.2 L manual akan berakhir di Indonesia, secara tegaas pria tersebut mengatakan bahwa pertanyaan itu terlalu dini untuk di jawab.

“Tapi itu terlalu awal untuk mengatakannya, karena kita belum tahu apakah dengan adanya Agya 1.2 L otomatis kebutuhan Etios sudah terpenuhi,” katanya.

Berdasarkan catatan dari Gaikindo, penjualan Etios di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 326 unit. Angka tersebut dihitung dari bulan Januari – April 2017. Jumlahnya tidak sedikit juga kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *