Kenapa Sebagian Orang Lebih Suka Servis Di Bengkel Umum?

Ototis.com – Meskipun biasanya tiap merek otomotif menyediakan bengkel resmi, namun ternyata tidak semua orang pemilik kendaraan memilih untuk menservis kendaraannya pada sebuah bengkel resmi. Lalu apa sebenarnya alasannya?

Dani, selaku salah satu Mekanik Bengkel Dream Garage menyampaikan bahwa ada beberapa alasan yang akhirnya membuat orang dalam melakukan servis pada kendaraannya tidak memilih untuk pergi ke bengkel resmi.

“Dari segi komplainnya biasanya. Kalau di bengkel umum rata-rata lebih gampang komplainnya, karena langsung bisa ketemu. Kalau bengkel resmi kan kadang-kadang harus nunggu dulu atau apa dulu prosesnya agak lebih lama,” ujarnya.

Dan yang unik, pria tersebut menyebutkan bahwa pada beberapa benkel resmi, para mekanik yang bekerja justru kurang teliti dalam menservis. “Suka nggak teliti (kata orang), mungkin karena pernah dikecewain atau gimana,” katanya.

Selain itu, jika melakukan servis di bengkel umum salah satu keunggulannya adalah  dapat mengatur motor injeksi.

“Kalau kita bisa, kita jual alatnya. Kayak macam ECU, itu kan bisa disetting makanya orang lebih ke kita, di bengkel resmi nggak bisa,” ungkap Dani.

“Tapi kalau kita masalah dia ada buat meriksa mesin kerusakan di mana rusaknya, kita kalahnya di situ,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *