Kenapa Sebagian Orang Lebih Suka Servis Di Bengkel Umum?

Ototis.com – Meskipun biasanya tiap merek otomotif menyediakan bengkel resmi, namun ternyata tidak semua orang pemilik kendaraan memilih untuk menservis kendaraannya pada sebuah bengkel resmi. Lalu apa sebenarnya alasannya?

Dani, selaku salah satu Mekanik Bengkel Dream Garage menyampaikan bahwa ada beberapa alasan yang akhirnya membuat orang dalam melakukan servis pada kendaraannya tidak memilih untuk pergi ke bengkel resmi.

“Dari segi komplainnya biasanya. Kalau di bengkel umum rata-rata lebih gampang komplainnya, karena langsung bisa ketemu. Kalau bengkel resmi kan kadang-kadang harus nunggu dulu atau apa dulu prosesnya agak lebih lama,” ujarnya.

Dan yang unik, pria tersebut menyebutkan bahwa pada beberapa benkel resmi, para mekanik yang bekerja justru kurang teliti dalam menservis. “Suka nggak teliti (kata orang), mungkin karena pernah dikecewain atau gimana,” katanya.

Selain itu, jika melakukan servis di bengkel umum salah satu keunggulannya adalah  dapat mengatur motor injeksi.

“Kalau kita bisa, kita jual alatnya. Kayak macam ECU, itu kan bisa disetting makanya orang lebih ke kita, di bengkel resmi nggak bisa,” ungkap Dani.

“Tapi kalau kita masalah dia ada buat meriksa mesin kerusakan di mana rusaknya, kita kalahnya di situ,” tutupnya.

46 comments

  1. Berapakah Biaya Tune Up Mobil Di Bengkel Resmi Dan Umum . 20190817 Istilah tuneup kadang disamakan oleh sebagian orang TuneUp adalah melakukan perawatan kendaraan yang di mana Lebih detail dan lebih kompleks biasanya perawatan ini dilakukan pada kilometer yang sudah besar sekitar Rp20000 sampai Rp50000 km Biasanya pada waktu ini ini akan juga dilakukan penggantian sparepart yang sudah mulai habis dan untuk tune up mobil biasanya .

  2. Bengkel Umum atau Bengkel Resmi Ini Cara Memilihnya . 20190717 Tarif Service di Bengkel Umum Di bengkel umum biasanya tarif ratarata harga service kendaraan ditentukan oleh hasil diagnosa dari teknisi yang mengerjakan Harganya pun bisa bervariasi dan biasanya lebih murah misalnya untuk biaya tuneup dibanderol dengan harga sebesar Rp350000.

  3. Servis Mobil Tua Sebaiknya di Bengkel Resmi atau Bengkel Umum. 20190925 01112021 Biaya Perbaikan Kakikaki di Bengkel Spesialis Tak Sampai Rp 5 Juta 27102021 Servis Mobil di Bengkel Resmi Tak Sekadar Menjaga Harga Jual Kembali Saat akan servis mobil tua Anda mungkin akan bingung Apakah perlu servis di bengkel resmi atau cukup di bengkel non resmi Berikut kami berikan perbandingannya.

  4. Keluhan Servis Di Bengkel Resmi Yamaha Mengecewakan . Orang awam pun pasti tidak akan percaya dengan total biaya 16 juta Sebenarnya banyak juga kasus keluhan servis di bengkel resmi yamaha yang mengecewakan Tapi tidak seluruhnya terkespos oleh media keluhan di atas hanya sebagian kecil dari permasalahan yang sering ditemui oleh masyarakat.

  5. 10 Bengkel Mobil di Makassar Yang Bagus Untuk Servis dan . 20201219 Agar perjalanan kalian terasa lebih nyaman apalagi saat melewati jalanan yang tidak mulus buruan servis di tempat ini ya Segala jenis mobil termasuk yang ceper juga bisa diservis di sini lho 8 Bengkel OtoEvolution AC Alamat Jl Sungai Saddang Baru No 12 Balla Parang Kecamatan Rappocini Kota Makassar Sulawesi Selatan Map Klik Disini.

  6. Montirid Tawarkan Servis Mobil Tanpa Antre. 20190611 Sejauh ini sebagian besar para pemilik mobil di Indonesia lebih memilih ke bengkel umum ketimbang bengkel resmi Ada beragam alasan mengapa orang pilih bengkel umum Di antaranya secara biaya yang harus dikeluarkan yakni jasa servis lebih rendah di bengkel umum.

  7. Mengapa harga spare part cenderung lebih mahal di bengkel . Namun dari pengamatan dan pengalaman ada sebagian orang mendapati bahwa ternyata biaya perawatan di bengkel resmi ternyata lebih mahal daripada bengkel biasa dan memilih melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya di bengkel non resmi dengan tujuan untuk menghemat pengeluaran maupun karena alasan dana dan hasil yang didapat cukup memuaskan.

  8. Alasan Kenapa Servis Di Bengkel Mitsubishi Memang Terbaik . 20190502 Alasan Kenapa Servis Di Bengkel Mitsubishi Memang Terbaik Mei 02 Berbeda sekali dengan bengkel umum yang dibanderol dengan harga yang lebih murah ada sih bengkel umum yang menyediakan suku cadang ori tapi ada juga loh bengkel yang curang dengan memberikan suku cadang KW Jadi untuk kalian yang ragu dengan kualitas bengkel umum bisa .

  9. 10 Alamat Bengkel Mobil di Batam Yang Bagus Center Cat Ac . 20201128 Itulah beberapa bengkel di Batam yang bisa dikunjungi saat mau servis dan body repair atau bahkan mencari lowongan kerja alias loker Beberapa juga bisa membuat kendaraan kalian menjadi ceper lho Selain dari namanama di atas kalian juga bisa kok ke dealer resmi seperti Toyota Suzuki Honda Daihatsu Nissan KIA yang merupakan mobil produksi Korea dan lainlain.

  10. BEBERAPA ALASAN KENAPA ORANG INDONESIA SUKA BELI . beberapa alasan kenapa orang indonesia suka beli mobil jepang By Penuli SEO Oktober 17 2019 Artikel Comments 0 Servis Mobil Surabaya Banyak sekali mobil pabrikan luar negeri yang beredar di Indonesia dari mulai Jepang Amerika Korea Jerman hingga Cina.

  11. Kelebihan Bengkel Umum Dibandingkan Bengkel Resmi. 20211029 Kelebihan Bengkel Umum Dibandingkan Bengkel Resmi Sebagian orang tentu akan memilih bengkel dengan pelayanan yang baik letak yang strategis dan memiliki lokasi yang tidak jauh dari rumah Hal ini karena proses service sendiri memakan waktu yang cukup lama Sehingga dengan jarak yang tidak terlalu jauh tentu akan jauh lebih efisien karena .

  12. Mengapa saat setiap servis kendaraan bermotor di Ahass . Namun dari pengamatan dan pengalaman ada sebagian orang mendapati bahwa ternyata biaya perawatan di bengkel resmi ternyata lebih mahal daripada bengkel biasa dan memilih melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya di bengkel non resmi dengan tujuan untuk menghemat pengeluaran maupun karena alasan dana dan hasil yang didapat cukup memuaskan.

  13. Bengkel Resmi Atau Bengkel Umum Pilih Yang Mana. Biaya perbaikan atau perawatan di bengkel umum juga umumnya lebih murah Kesimpulan Baik bengkel resmi maupun bengkel umum mempuyai kelebihan dan kekurangan masingmasing Saya sendiri selalu merekomendasikan bengkel resmi kecuali jika kita mengenal mekanik bengkel umum secara langsung dan sudah punya pengalaman baik dengan hasil kerjanya.

  14. Mengapa sebagian orang lebih suka menyendiri Quora. Mungkin sebagian orang lebih suka untuk bersosialisasi dan bercengkerama dengan banyak orang Namun ada juga orang yang lebih suka menyendiri Mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan membaca ataupun memanfaatkan waktu dengan lebih bermanfaat dibandingkan bercengkerama membicarakan halhal yang menurutnya kurang penting.

  15. Apakah Spare Part Nissan Grand Livina Mahal Nissan Livina. 20211018 Saat ini di pasaran memang hanya tersedia Nissan Grand Livina bekas 4 Spare Part Nissan Dianggap MahalAda sementara orang yang berpendapat kalau spare part Nissan susah didapat dan mahal 5 Produknya Dianggap Punya KekuranganAda persepsi yang salah dari sebagian orang bahwa Grand Livina punya berbagai kelemahan saat dipakai di jalanan.

  16. Keuntungan Servis Mobil di Bengkel Resmi fakta inspiratif. 20210922 Jika Anda berpikir untuk memperbaiki kendaraan Anda jangan ragu Banyak orang memilih agar kendaraan mereka diservis setiap tahun sementara yang lain lebih suka mobil mereka diservis lebih sering Apapun metode yang Anda pilih bagaimanapun manfaat dari servis mobil Anda di bengkel resmi cenderung lebih besar daripada biayanya.

  17. Servis Di Bengkel Resmi Tidak Selalu Memuaskan. 20100406 Servis motor merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan pemilik moto agar tunggangannya selalu terjaga kondisinya Melakukan servis di bengkel resmi pabrikan memang lebih disarankan Dengan kelengkapan peralatan yang ada dan didukung mekanik bersertifikat dari pabrikan membuatnya mengerti seluk beluk dan troubleshooting motor yang ditangani.

  18. Ini Dia 7 Istilah Bengkel yang Suka Bikin Bingung Orang . 20181228 JipcoidBuat orang awam pemula di dunia otomotif terkadang ada istilahistilah bengkel yang bikin bingung Istilahistilah bengkel ini bikin bingung orang awam tapi sudah menjadi bahasan umum penggemar otomotif Berikut 7 istilahistilah bengkel .

  19. Servis Motor Alternatif Di Mekanik Bengkel Resmi. 20100510 Selain bengkel resmi dan bengkel umum ada tempat servis lain yang bisa didatangi Tempat tersebut adalah bengkel milik mekanik dari suatu bengkel resmi Beberapa mekanik yang sudah berpengalaman biasanya membuka bengkel juga di rumahnya Kategorinya memang bengkel rumahan Lokasinya kadangkala masuk di perkampungan jauh dari jalan besar.

  20. 5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Baik Daripada di . Beberapa orang lebih memilih servis mobilnya di bengkel umum ketimbang bengkel resmi seperti karena bengkel resmi mahal Memang kalau hanya dilihat dalam bentuk rupiah servis mobil di bengkel resmi terlihat mahal Namun pandangan tersebut tidak sepenuhnya tepat Ini alasannya 1 Teknisi Andal Bengkel resmi punya teknisi dengan standar kompetensi tinggi.

  21. Daya Auto Masih suka servis di bengkel umum Ini dia . Masih suka servis di bengkel umum Ini dia alasan kenapa kamu harus servis motor Honda kamu di AHASS 1 Teknisi Berpengalaman Tentunya teknisi AHASS sudah dilatih dan terampil secara khusus.

  22. Gambar Bengkel Mekanik Motor Untuk Seni sistem informasi . 20211004 Kenapa Sebagian Orang Lebih Suka Servis Di Bengkel Umum from wwwototiscom Kartun bengkel mobil mekanik montir mobil gambar png gratis mobil Kombinasi bisnis dan ketrampilan dalam pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor Teknisi atau mekanik pada bengkel sepeda motor Anda bisa menjadi mekanik bahkan juga pengusaha bengkel jika memang .

  23. Ini 5 Jenis Jasa Servis yang Bisa Ditemui di Bengkel Resmi . 20180316 GridOtocom Servis berkala pasti selalu identik dengan servis ringan dan servis besar saja Namun ternyata terdapat beberapa jenis jasa servis yang disediakan oleh bengkel resmi Masingmasing bengkel resmi pun memiliki penggolongannya masingmasing seperti di dealer resmi Honda yang membagi jasa servis berdasarkan proses pengerjaan Beberapa bengkel resmi tersebut .

  24. Inilah Waktu Yang Diperlukan Untuk Servis Mobil Eropa . 20170915 Ototiscom Mungkin bengkel di Indonesia memang saat ini masih di dominasi pada bengkel yang khusus untuk menangani mobil Jepang Sedangkan bengkel yang diperuntukkan untuk menangani mobil Eropa masih terbilang jarang Tak hanya bengkel yang jumlahnya tak terlalu banyak keberadaan suku cadang untuk mobil keluaran Eropa di Indonesia hingga saat ini juga dapat .

  25. Ketika hasil kerja bengkel umum lebih baik daripada . 20180815 Pabrikan itu mengharapkan pemilik motor untuk servisnya di bengkel resmi Namun kenyataannya banyak juga yang memilih untuk servis di bengkel umum Kenapa Sebagian Orang Lebih Suka Servis Di Bengkel Umum Keunggulan dari bengkel resmi itu salah satunya adalah pengerjaan yang rapi Pasang baut nggak mudah keliru karena sudah sering merek motor sama.

  26. 3 Alasan Kenapa Servis Spare Part Mobil di Bengkel Resmi . 20201007 So mulai sekarang kalau mau servis mobil seusai PSBB servisnya di bengkel resmi Mitsubishi aja ya Produknya asli punya no seri produk resmi dan ada bukti hologramnya pada spare part mobilnya Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x Tempo Blogger writing Competition.

  27. Biaya Servis Yamaha Mio Ini Rinciannya Carmudi Indonesia. 20210809 Bagi sebagian orang servis di bengkel resmi dianggap mahal namun ternyata ada kelebihan yang bisa didapatkan Salah satunya adalah jaminan yang diberikan setiap pengerjaan Bengkel resmi memberikan mekanik yang sudah berpengalaman dan terlatih sehingga pengerjaan dan penggantian komponen berdasarkan pengecekan.

  28. Ini Keuntungan Servis di Bengkel Umum Ketimbang Resmi. 20191015 Ini Keuntungan Servis di Bengkel Umum Ketimbang Resmi Membawa mobil ke bengkel umum khususnya yang sudah berusia di atas tiga tahun memang banyak dilakoni masyarakat pencinta otomotif Pun demikian tidak sedikit yang masih bertahan ke .

  29. masbrolebih suka mana nihh kalau service mending ke . Sejauh ini saya lebih suka ke bengkel umum mas bro Tapi bengkel umum yang perorangan Bukan bengkel umum yang juga toko sparepart besar Karena kalau bengkel perorangan justru pengerjaan nya bisa lebih tenang dan lebih friendly Forum Moladin.

  30. Alasan Kenapa Banyak yang Servis Berkala di Bengkel Mobil . 20210107 Ratarata lebih memilih servis berkala di bengkel terdekat Padahal belum tentu servis mobil di bengkel terdekat memberikan layanan yang benarbenar prima Ada beberapa alasan kenapa sebagian pemilik mobil lebih memilih melakukan perawatan mobil di bengkel mobil terdekat.

  31. 4 Alasan Memilih Bengkel Servis Mobil BMW Resmi. 20210301 4 Alasan Memilih Bengkel Servis Mobil BMW Resmi Banyak pengguna Bayerische Motoren Werke lebih suka menggunakan layanan bengkel servis mobil BMW resmi karena berbagai macam alasanMeski di layanan umum harganya lebih murah daripada resmi namun ternyata beberapa orang justru tidak melihat dari sisi harga jasanya.

  32. Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Memilih Mobil . 20151002 Pernah gak sih kalian menyadari darimana saja merek mobilmobil yang berkeliaran di Indonesia ini Menurut vivaotocom hingga tahun 2014 kurang lebih sebanyak 96 mobil yang beredar di Indonesia adalah merek produsen dari Jepang Nah kirakira kenapa orang Indonesia lebih memilih mobil Jepang dari pada mobil dari negara lain Berikut 5 alasan yang paling umum yah .

  33. 5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Baik Daripada di . 20200328 Otobandung Beberapa orang lebih memilih servis mobilnya di bengkel umum ketimbang bengkel resmi seperti karena bengkel resmi mahal Memang kalau hanya dil.

  34. Apakah motor perlu diservis setiap bulan di bengkel . Untuk beberapa orang hal ini dianggap mahal oleh karena itu tim mendingmending biasanya lebih suka ke bengkel umum Secara garis besar terkadang hasil servisnya juga sama malah bisa lebih baik karena mekanik bisa berkreasi dan tidak harus menjalankan servis by the book sehingga mereka bebas mengimplementasikan ilmu mereka di kendaraan servis.

  35. 3 Bengkel Servis Motor Sebelum Pulang Kampung Belipart Blog. 20190521 Bengkel umum lebih sering dijumpai meskipun di daerah yang jaraknya lumayan jauh dari perkotaan sehingga lebih mudah dijangkau Kalian punya lebih banyak pilihan sebab jarang terjadi antrian panjang saat hendak melakukan servis Hal ini membuat mekanik tidak tergesagesa sehingga mempunyai cukup waktu untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh.

  36. Yuk Kenali IstilahIstilah yang Sering Disebut Montir Bengkel. 20210810 Namun pekerjaan seorang montir lebih luas dari itu sebagaimana konsep kerja dan komponen permesinan sangat kompleks Nah saat kamu datang ke bengkel untuk mendapatkan layanan jasa servis mobil sering kali kita dihadapkan kepada berbagai istilah bengkel yang asing di telinga awammu.

  37. Bengkel KakiKaki Mobil Bengkel Kaki Mobil Bandung ARUMSARI. 20190304 Bengkel Spesialis Kaki Mobil Bandung Bengkel spesialis kaki mobil Bandung Bengkel merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi sebagian orang yang memiliki kendaraan baik itu kendaraan pribadi seperti mobil atau pun motor Biasanya tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat yang mempunyai permasalahan pada kendaraannya Selain itu bengkel juga akan ramai ketika .

  38. Ini Alasan Pengguna Moge Suka Servis di Bengkel Umum. 20170915 Selain itu di bengkel umum ratarata memiliki kelebihan untuk mengatur motor injeksi Kalau kita bisa kita jual alatnya Kayak macam ECU itu kan bisa disetting makanya orang lebih ke kita di bengkel resmi nggak bisa ungkap Dani.

  39. Ini Daftar Profesi yang Ada di Bengkel menurut BNSP . 20210126 Tetapi itulah suka dukanya di dalam bengkel Setiap posisi pastinya harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang berbedabeda Sepertinya dalam rangka membantu kita pelaku bengkel pemerintah dan BNSP membuatkan sebuah peta kemampuan untuk masing .

  40. Servis Motor Di Bengkel Umum maskurmambangcom. 20100422 Setelah di tulisan sebelumnya membahas tentang servis kendaraan di bengkel resmi dan ternyata banyak yang kurang puas maka alternatif yang dituju adalah bengkel umum Bengkel umum adalah bengkel yang bisa melayani segala merk Tempat servis seperti ini di tuju pasti dikarenakan mempunyai sesuatu yang lebih daripada bengkel resmi Karena jika kita membeli motor sangat .

  41. Kenapa Sebagian Orang Lebih Suka Servis Di Bengkel Umum . 20170915 Selain itu jika melakukan servis di bengkel umum salah satu keunggulannya adalah dapat mengatur motor injeksi Kalau kita bisa kita jual alatnya Kayak macam ECU itu kan bisa disetting makanya orang lebih ke kita di bengkel resmi nggak bisa ungkap Dani.

  42. Kenapa Sebagian Orang Lebih Memilih Mobil Bekas Ini . 20190118 Mesin ayla Memiliki mobil idaman merupakan impian bagi sebagian orang khususnya para pencinta otomotif Namun mobil idaman tersebut tidak harus dalam kondisi baru Bisa saja mobil yang diinginkan adalah mobil bekas ata second Pasar mobil bekas juga sudah lama menjadi alternatif bagi konsumen dan menjadi angin segar bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan budget .

  43. Kenapa lebih suka servis di bengkel umum Forum Moladin. Kenapa lebih suka servis di bengkel umum Ada beberapa biker menganggap bahwa pelayanan di bengkel resmi terlalu monoton kerja sesuai SOP saja diluar itu akan dikenakan charge berbeda jika servis di bengkel umum bisa request bahkan soal harga jasa saking kompetitif.

  44. Servis Motor Honda di Bengkel Resmi Bulan Ini Harganya . 20201019 Bukan karena penjualan unit yang lesu namun sebagian orang khawatir untuk melakukan servis di bengkel resmi saat pandemi Baca juga Kredit Honda Genio Ternyata Murah Cicilan Perbulannya Cuma .

  45. Apakah aman mobil hanya diganti oli saja tanpa servis . Dan bedanya sangat jauh semisal anda ganti oli dan servis rutin di bengkel biasa hanya mengeluarkan ongkosn sepertiga dari bengkel resmi misalkan anda ganti kampas kopling set Xenia 10 dimana BeRes menarik tarif 4 juta termasuk sukucadang dan jasa bengkel biasa hanya 1 jutaan saja karena di bengkel biasa terkadang beberapa sukucadang yang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.