Kemantapan Hitachi Dan Honda Dalam Bekerjasama Memngembangkan Motor Listrik

Ototis.com – Kerjasama bisnis dilakukan oleh Honda dan Hitachi yang tujuannya adalah untuk mendirikan perusahaan yang tujuannya adalah untuk mengembangkan motor listrik. Dengan total nilai investasi dari dua perusahaan tersebut sebanyak 5 miliar yen, atau yang jika di rupiahkan mencapai Rp 587 miliar, Perbandingan saham yang di tanamkan oleh kedua perusahaan terebut adalah 51:49 dimana Hitachi lebih banyak dalam menanamkan saham dibandingkan dengaan Honda.

Kedua perusahaan tersebut nantinya akan bekerja sama membuat produk motor listrik, sekaligus mengembangkaannya. Diantaranya, produk motor listrik yang akan dibuat mereka adalah mobil listrik bertenaga baterai dan mesin hybrid baik dengan sistem plug-in maupun gabungan bensin-listrik.

Sebenarnya, rencana kerja sama ini telah dibesut sejak Februari lalu. Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaaan yang berbeda dalam keahlian. Namun, lewat kerja sama itu mereka akan menggabungkan keahlian mereka.

Mereka akan membuat produk motor listrik demi memenuhi permintaan global yang saat ini mulai melonjak.

“Memproduksi motor listrik ini bersifat padat modal. Jadi alih-alih hanya memproduksinya untuk tujuan kita sendiri, kami sepakat ingin memproduksi dalam volume besar dengan kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan para pelaku industri yang menjadi calon pelanggan perusahaan ini,” jelas Honda Chief Executive, Takahiro Hachigo.

Perusahaan gabungan tersebut mereka beri nama Hitachi Automotive Electric Motor Systems. Saat ini perusahaantersebut dipimpin oleh Noburu Yamaguchi dan beroperasi ddi tiga negara yakni Japan, China dan USA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *