Kemajuan Teknologi, Mobil Bisa Kenali Tubuh Manusia

Ototis.com – Kemajuan teknologi yang rasanya semakin menggila memberi dampak tersendiri dalam dunia otomotif. Dampak tersebut salah satunya adalah semakin gencarnya pabrikan kendaraan membuat konsep mobil masa depan.

Sebagai contoh adalah Ford Motor. Melalui CEO nya yang bernama Mark Fields yang mengatakan bahwa pihaknya telah mencoba menjalin kerjasama dengan Flex yang merupakan perusahaan pembuat alat pelacak kebugaran tubuh. Kerjasama tersebut dikarenakan pihak Ford ingin menerapkan alat pelacak tubuh yakni sensor biometrik milik Flex untuk diterapkan pada kendaraannya.

Sebagai informasi, Biometrik sendiri sederhananya adalah cabang ilmu tentang pengenalan atau identifikasi seseorang yang didasarkan pada karakter fisiologis. yang tergolong aplikasi ini antara lain adalah pengenalan sidik jari, pengenalan wajah, suara, bahkan hingga bau.

Tujuan ford sendiri dari penerapan aplikasi ini belum begitu diketahui, namun menurut pihak Flex mrlalui  Michael Mendenhall, mengatakan bahwa ia bisa dimanfaatkan salah satunya untuk mengetahui tingkat kantuk pengendara.

“Ada sensor biometrik yang benar-benar bisa ‘masuk’ ke dalam mobil. Sensor itu dapat membaca susunan biologis seseorang dan mengerti apakah dia tertidur di kemudi atau tidak. Mobil akan benar-benar meresponnya,” ujar Mendenhall.

Sebelum aplikasi ini, ford juga pernah melakukan kerjasama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *