Kelebihan Mobil Hybrid Bagi Toyota

Ototis.com – Salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, ternyata telah memiliki produk berupa mobil hybrid sejak 20 tahun yang lalu. Mobil hybrid sendiri merupakan salah satu kendaraan tang terolong rendah emisi dan tentunya lebih ramah terhadap lingkungan.

Terkait dengan Mobil Hybrid, Didier Leroy, selaku Executive Vice President Toyota Motor Corporation menyampaikan bahwa menurutnya, yang jadi salah satu kelebihan dari mobil hybrid adalah dalam hal efisiensi pada saat digunakan.

“Ketika mobil hybrid digunakan di sebuah kota besar, 50 persen selama digunakan itu mereka jalan dengan elektrik sepenuhnya. Itu bukan dari kami, itu statistik,” katanya di Tokyo, Jepang.

Bukan hanya itu, kendaraan berjenis ini juga tidak mengeluarkan bunyi yang berisik saat digunakan. Hal ini tentunya akan membuat si pengendara akan mendapatkan kenyamanan yang lebih.

“Juga lebih mulus perpindahan dari mode elektrik ke mode mesin bakar. Dan biaya kepemilikannya juga fantastik,” ujarnya.

Saat iniĀ  kendaraan Hybrid dari Toyota ada yang digunakan sebagai taksi di beberapa negara. Ia adalah Toyota Prius. Berdasarkan survei yang dlakukan kepada para pengemudi kendaraan tersebut, mayoritas diantara mereka menyebutkan kalau kendaraan tersebut punya durabilitas, tahan uji, dan biaya kepemilikan yang lebih baik.

“Padahal dulu banyak orang yang meragukan bahwa itu (hybrid) tidak mungkin sukses,” ucap Leroy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *