Kekurangan Viar Q1 Menurut Para Konsumen

Ototis.com – Produk motor listrik dari Viar mereka beri nama Viar Q1. Sudah mulai dipasarkan, kendaraan tersebut telah di miliki oleh beberapa orang. Lalu, apakah kekurangan dari Viar Q1 bagi para konsumennya?

Bambang Soemitro, selaku salah seorang pemilik Viar Q1 menyampaikan bahwa salah satu kekurangan kendaraan tersebut adalah kendaraan itu tidak memiliki suara. Menurutnya, dengan tidak mengeluarkan suara, kendaraan ini dapat membahayakan orang lain.

“Kelemahannya kayak hantu karena enggak ada suaranya. Itu harus berhati-hati, bisa nabrak itu. Jalan satu-satunya (supaya orang mengetahui keberadaan) dengan menyalakan lampu LED dan sering klakson,” kata dia saat dijumpai di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (5/8).

Pernyataan sejenis juga disampaikan oleh pemilik kendaraan tersebut lainnya yakni Raditya Abimanyu “Rata-rata orang yang kaget karena tiba-tiba ada saya di sebelahnya,” kata dia di tempat yang sama.

Kekurangaan lainnya menurut bambang adalah karena kendaraan tersebut kalah tenaga jika dibaandingkan dengan kendaraan bermesin bensin. Oleh karena itu, ia berharap supaya pihak produsen melakukan pembaruan terhadap kendaraan tersebut supaya kedepannya dapat lebih bertenaga.

“Saya berharap tenaganya ditambah, bodinya juga digedein dikit biar elegan,” ujarnya.

Hal itu pula yang dikatakan oleh Raditya “Kalau ada jalan lurus, kayak sampainya lama banget. Kalau pakai motor biasa kan bisa topspeed, tapi ini kan enggak,” kata dia.

Memang, kendaraan ini telah dipasang motor listrik yang memiliki tenaga 2 kWh. Dengan begitu, kendaraan ini hanya dapat mencatatkan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam. Sedangkan jika baterai di isi penuh, kendaraan tersebut dapat melaju sampai 60 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *