Keinginan Mazda Untuk Bangun Pabrik di Indonesia

Ototis.com – Sebagai merek mobil, Mungkin Mazda menjadi salah satu merek yang mengeluarkan mobil premium. Sayangnya, jika melihat dari angka penjualan di Indonesia, kendaraan ini masih kalah jika dibandingkan dengan merek Jepang yang lain.

Mazda sendiri sebenarnya memiliki hasrat untuk bisa membangun pabrik di Indonesia, namun karena melihat angka penjualan produknya di Indonesia saat ini yang kurang bergairah, membuat membuat mereka berpikir dua kali untuk merealisasikannya. Selama ini, Mazda paling banyak dalam setahun menjual produk mereka sebanyak 12.000 unit. Itu juga terjadi pada tahun 2012 lalu.

“Asal skala ekonominya cukup mau bikin pabrik. Misalkan penjualan bisa sampai 15.000-20.000 unit. Targetnya dalam 1-2 tahun ke depan volume penjualan bisa kembali kaya 2012 yang mencapai 12.000an unit,” ungkap Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy di Bali.

Tahun 2017 ini Mazda banyak mengeluarkan produk baru. Itu semua terjadi setelah APM mereka saat ini dipegang oleh EMI. Harapan dari pria tersebut adalah supaya mobil asal Japan ini bisa terkenal seperti mobil Eropa yang terkenal pada segmen premiumnya.

“Kami ingin Mazda jadi brand premium asal Jepang dan bisa disamakan dengan mobil-mobil Eropa,” kata Roy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *