Kehadiran Xpander Akan pengaruhi Pasar Avanza Bekas?

Ototis.com – Melalui produk teranyarnya yang bernama Xpander, Mitsubishi mencoba untuk turut bermain dalam segmen MPV. Seperti yang kita ketahui, bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Dengan kenyataan ini, apakah kehadiran dari Xpander dapat memperngaruhi penjualan dari mobil bekas di Indonesia?

Halomoan Fischer, selaku Chief Operation Officer Mobil88, menyatakan bahwa hal tersebut belum dapat diprediksikan karena memang Xpander saat ini baru saya dirilis. Apalagi, secara produksi masal, produk ini baru di buat secara masal pada bulan September ini.

“Jadi ya kita belum bisa ngebaca sih ke depannya nanti gimana,” ujarnya.

Namun, harga dari produk Xpander jika dibandingkan dengan Avanza (keluaran 2011-2012), masih dirasa cukup terpaut jauh.

“Bisa beda Rp 50-Rp 70 juta, kan jauh lumayan. Sama Xenia lebih jauh lagi. Mungkin kalau Avanza bekas yang muda, dekat ya selisihnya, cuma kan jarang mobil itu (Avanza tahun muda) di pasar mobil bekas,” kata Fischer.

Terlepas dari semua itu, pria tersebut menyampaikan bahwa sebenarnya, jenis konsumen dari kedua produk ini cukup berbeda. Hal ini dikarena setiap pembeli memiliki klasifikasi tersendiri sebelum menentukan produk yang akan mereka beli.

“Orang yang beli Avanza tahun 2012, sama Xpander itu jauh, beda orangnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *