Kehadiran Wuling Tak Menambah Target Penjualan Gaikindo

Ototis.com – Dengan hadirnya Wuling di Indonesia, maka membuat member dari Gaikindo menjadi bertambah satu. Seperti yang telah diketahui, Wuling datang ke Indonesia melalui APM PT SGMW Motor Indonesia. Bahkan mereka juga telah meresmikan pabrik pertamanya di Cikarang baru-baru ini. Namun, meskipun bertambah member, mereka tak menambah target penjualan tahun ini, yakni tetap dengan angka 1,1 juta unit.

“Ya kita lihat lah, tetap kami tahun ini memprediksi 1,1 juta kendaraan,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat ditemui di acara peresmian pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Dari pihak Wuling sendiri mereka telah emasang target penjualan sebanyak 8.000 unit hingga akhir tahun. Saat ini mereka juga sudah mulai melakukan perakitan ataau pembuatan terhadap produk mereka.

“Penjualan ini tergantung pada PT SGMW sendiri. Bagaimana strategi pemasaran, produk, harganya, lalu aftersales servis, suku cadang, pembiayaannya, dan lain-lain,” tambah Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto di kesempatan yang sama.

Bagi Jonkie, kehadiran Wuling mungkin belum akan meningkatkan target penjualan yang mereka pasangkan pada tahun ini. Hal itu dikarenakan Wuling baru akan memulai penjuaalan atas produk mereka pada bulan Agustus.

“Kami juga belum tahu berapa banyak yang akan disebarkan sampai akhir tahun. Jadi tahun ini kami belum mengubah target apa-apa, masih di angka 1,1 juta unit. Peningkatannya tahun depan? Insya Allah,” kata Jongkie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *