Kehadiran Penantang Baru dari Total Oil, Ini Komentar Pertamina

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu peerusahaan penyedia bahan bakar, PT Total Oil telah menghadirkan pesaing baru bagi salah satu produk bahan bakar dari Pertamina Pertalite. Namun, meski demikian, pihak Pertamina nyatanya tetap menyambut baik kompetitornya tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Arya Dwi Paramita, selaku Eksternal Communication Manager Pertamina, yang menyampaikan bahwa adanya kompetisi dalam dunia bisnis adalah suatu hal yang lumrah.

“Pasar ini kan terbuka. Jadi tidak ada masalah kalau ada kompetisi. Itu hal biasa,” katanya di Jakarta.

“Lagi pula, kalau dari sisi retail outlet Pertalite, SPBU kami tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya lebih dari 5.500 SPBU yang siap melayani pelanggan Pertalite,” lanjut Arya.

Memang, saat ini Pertamina masih menjadi pilihan utama dalam hal pembelian bahan bakar bvagi masyarakat Indonesia. Hal itu membuat pihak Pertamina tak terlalu khawatir dengan hadirnya pesaing tersebut. Terlebih, pria tersebut juga masih percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh produk-produknya tersebut.

“Selain retail, dari sisi kualitas dan harga pun kami masih memiliki keunggulan daya saing yang kuat. Sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya,” ujar Arya.

Sebagai informasi, bahwa produk teranyar dari Total Oil, memiliki RON 90. Produk tersebut dibandrol dengan harga Rp 8.300/liter. Angka ini tentunya berada dibawah Pertamina Pertalite yang dibandrol dengan harga Rp 7.600/liter.

42 comments

  1. Kernel Oil Ditendang Trafigura Menangkan Tender Penjualan . Aug 21 2013 Kernel Oil Pte Ltd dikeluarkan dari total 35 peserta tender Penetapan ini berdasarkan pada Premium tertinggi yang ditawarkan yaitu sebesar 230 di atas ICP Indonesian Crude Price Kondensat Senipah ujar Agus Budiyanto Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Protokoler SKK Migas.

  2. Pemerintah Beri Jatah Penyaluran BBM kepada AKR dan . Nov 25 2016 Khusus penyaluran RON 88 Pertamina mendapat kuota penugasan sebesar 125 juta KL Dari aspek penyiapan penyalur Pertamina masih membutuhkan 375 penyalur dengan 6828 penyalur eksisting dan AKR membutuhkan lima penyalur baru dengan 137 penyalur eksisting Menurutnya setiap tahun akan dilakukan evaluasi kuota penugasan.

  3. Performance 90 BBM Baru dari Total Autosid. Feb 02 2018 Kehadiran Performance 90 ini artinya melengkapi rangkaian produk bahan bakar yang selama ini ditawarkan oleh Total di Indonesia yaitu Performance 92 Performance 95 dan Performance Diesel Dari tahun ke tahun jumlah kendaraan terus meningkat hal ini juga dibarengi bertumbuhnya kebutuhan akan bahan bakar.

  4. PROSEDUR PENGAJUAN DAN PENERBITAN IZIN USAHA . Bakar Minyak dan Hasil Olahan ini dapat dicabut atau batal demi hukum apabila a Badan Usaha melanggar peraturan perundangundangan yang berlaku b Badan Usaha tidak memenuhi kewajiban dan ketentuan yang tercantum dalam Izin Usaha Sementara Pengangkutan Minyak Bumi Bahan Bakar Minyak dan Hasil Olahan B IZIN USAHA 1 Syarat .

  5. Pertamina Pastikan Butuh Investor untuk Garap Proyek . Jun 29 2020 Sejauh ini realisasi pembangunan kilang bersama mitra baru terjalin di Kilang Tuban dimana Pertamina telah menggandeng Rosneft Oil Company asal Rusia Selain itu perusahaan masih mencari mitra strategis untuk Proyek Kilang Bontang.

  6. Agresif Serap Minyak Lokal Pertamina Hemat Rp20 triliun . May 02 2019 Sejak Peraturan Menteri ESDM No 422018 terbit Pertamina memang agresif untuk menyerap crude oil bagian Kontraktor Kontrak Kerja Sama KKKS Pasalnya dalam aturan ini dinyatakan Pertamina dan Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Pengolahan Minyak Bumi wajib mengutamakan pasokan minyak bumi yang berasal dari dalam negeri.

  7. PEDOMAN PENANGGULANGAN TUMPAHAN MINYAK DI LAUT. atau diperkirakan 27 dari total minyak yang diangkut di seluruh dunia melewati Selat Malaka Sebagai tambahan kapalkapal ikan yang membawa persediaan bahan bakar kapal serta rutinitas oli mesin yang harus diganti juga memiliki potensi mencemari lingkungan sekitar mereka terutama wilayah perairan.

  8. Tak Bangun Kilang 30 Tahun Pertamina Butuh Investasi US48 M. Ini nggak bisa ditawar tegasnya Kini Pertamina tengah melakukan upgrade 4 kilang besar yakni di Balikpapan Balongan Cilacap dan Dumai Sedangkan untuk Plaju Pertamina juga .

  9. Tumpahan minyak dan gas proyek Pertamina di Laut Jawa . Jul 26 2019 Petambak ikan dan udang di Desa Cemarajaya Karawang Rusban mengatakan sejak awal pekan ini ia telah menganggur karena laut tercemar oleh minyak yang tumpah dari kawasan eksplorasi migas Pertamina.

  10. Gelar Pemantauan di Delapan Kota Pertamina Pastikan . Untuk komentar pertanyaan dan permintaan pengiriman artikel Market Update via email ke pertaminaIrpertaminacom Tahun baru hadiah baru dari Pemerintah bagi para pebisnis Kebijakan baru dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai DBC Kementerian Keuangan untuk menurunkan batasan threshold bea masuk dan pajak untuk barang kiriman akan.

  11. Downstream Pertamina. Di samping produk jadi Pelumas PERTAMINA juga melayani kebutuhan Base Oil Group I dan Base Oil Group III mulai medio 2008 Pangsa pasar kami saat ini mencapai 54 di segmen retail dan 58 di segmen industri Untuk segmen retail di dalam negeri Pelumas PERTAMINA memasarkan lebih dari 17 Brand sementara untuk segmen industri sebanyak 18 Brand.

  12. News Pertamina Lubricants. Aug 12 2018 Manado PT Pertamina Lubricants kembali mengadakan gathering mekanik kali ini bertempat di Kota Tomohon Manado Gathering yang dihadiri oleh lebih dari 80 mekanik ini berlangsung sangat meriah Mekanik juga aktif dalam sesi tanya jawab mengenai product knowledge yang diberikan Oleh Sales Area Manager Suluttenggomalut Ba.

  13. Pengolahan Pertamina. Sejak April 2008 Pertamina bersama dengan SK Corp dari Korea telah memproduksi Lube Oil Base Group III dari LBO Plant yang berada di Kilang RU II Dumai Jenis Lube Base yang dihasilkan adalah type 100N dan 150N LBO ini akan menjadi produk unggulan internasional Pertamina di pasar pelumas.

  14. Transisi Energi Bakal Jadi Ancaman Jika Pertamina Tidak . Oct 06 2020 Belum banyak yang tahu 65 persen income Pertamina dari jual BBM Dengan transisi energi kedua orang akan menjauhi BBM Saat ini orang muda lebih senang pake mobil listrik Jadi nanti 65 persen income Pertamina akan berpindah ke PLN kata dia dalam diskusi Lemhannas secara virtual Selasa 610.

  15. Tragedi Tumpahan Minyak Pertamina di Karawang Horor bagi . Jul 30 2019 Pertamina hingga kini telah memobilisasi 29 kapal 3500 meter oil boom offshore 3000 meter oil boom shoreline dan 700 meter fishnet di pesisir pantai terdampak Pada 12 Juli 2019 pukul 0130 muncul gelembung gas dan tumpahan minyak di sumur YYA1 area ONWJ pada saat reperforasi Gelembung gas muncul di Anjungan YY dan Rig Ensco67.

  16. JASA REGU PENANGGULANGAN KEADAAN DARURAT . PT PERTAMINA GAS Gedung Oil Centre Lt1 JL MH Thamrin No55 Jakarta 10350 Dengan hormat Yang bertandatangan dibawah ini Nama Direktur dari perusahaan Nama Perusahaan sebagai calon peserta prakualifikasi menyatakan telah mengerti dan memahami isi Dokumen Prakualifikasi yang telah disampaikan Panitia Pelelangan.

  17. KPK Tetapkan Eks Pejabat Pertamina Energy Tersangka Mafia . Sep 10 2019 KPK Tetapkan Eks Pejabat Pertamina Energy Tersangka Mafia Migas Jakarta KPK menetapkan Bambang Irianto sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap perdagangan minyak mentah dan produk kilang di .

  18. KETERSEDIAAN ENERGI INDONESIA SATINI SHMH. dunia ini sehingga jika seandainya minyak bumi itu tidak ada maka dunia tidak akan semaju seperti sekarang ini Dimana mana dalam kehidupan sehari hari hampir selalu dijumpai produk produk yang berasal dari minyak bumi baik produk yang berasal dari kilang minyak atau produk petrokimia Minyak dan gas bumi migas.

  19. Permintaan Melemah Pertamina Istirahatkan Sejumlah Kilang . Apr 17 2020 Bisniscom JAKARTA PT Pertamina Persero berencana untuk menyetop pengoperasian sebagian kilangnya karena melemahnya permintaan pasokan bahan bakar minyak sepanjang pandemi Covid19 Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan kapasitas pengolahan kilang Hal tersebut melihat kondisi turunnya .

  20. Tingkatkan Daya Saing Kilang Pertamina Kini Mampu . Feb 19 2020 Inovasi ini sekaligus menjawab tantangan dari International Maritime Organization IMO yang menetapkan standar batasan kualitas sulfur baru untuk produk MFO pada tahun 2020 yakni tidak melebihi angka 05 dibandingkan batasan sebelumnya sebesar 45.

  21. Permintaan BBM Akan Turun Pertamina Tak Perlu Bangun Kilang. Jakarta CNBC Indonesia PT Pertamina Persero dapat saran untuk tidak membangun kilang minyak karena konsumsi bahan bakar minyak BBM pada 2030 diperkirakan akan turun Di .

  22. Jokowi Perintahkan Ahok dan Dirut Pertamina Kawal . Dec 10 2019 Arsjad Perkenalkan Dewan Pengurus Kadin 20212026 Ini Daftarnya Garuda Indonesia GIAA Buka Suara soal Rumor Dipailitkan Erick Thohir Netflix Tambah 438 Juta Pelanggan Baru Berkat Squid Game Laba Ikut Melesat Wall Street Berakhir Hijau Laba Emiten Lampaui Ekspektasi Kinerja Emiten Solid Wall Street Dibuka Menguat Catat 9 KabupatenKota .

  23. Pertamina Pasok Gas ke Industri 31865 BBTUD Dunia Energi. May 30 2020 Volume gas bumi yang berhasil disepakati mencapai 267 persen dari total 1188 BBTUD yang diatur dalam Kepmen ESDM tersebut Kesepakatan ini ditandatangani secara virtual oleh Direktur Utama Pertamina EP dan Direktur Utama PHE dihadapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif pekan lalu.

  24. BAHAN BAKU DAN PROSES PENGOLAHAN MINYAK DI . Oct 04 2013 Bahan Baku Bahan baku untuk PT PERTAMINA RU III berupa minyak mentah diperoleh dari wilayah Sumatera dan riau yang didistribusikan melalui pipa dan kapal Adapun perbandingannya adalah 70 minyak mentah melalui pipa dari lapangan dan 30 minyak mentah melalui kapal tanker Jalur Penyaluran minyak mentah tersebut adalah 1.

  25. Pertamina EP Sigap Padamkan Kebakaran di OGT Balongan . Feb 04 2019 Kebakaran diketahui mulai dari pukul 0940 dan berhasil dipadamkan pada pukul 1015 di dalam area Oil and Gas Transportation OGT Balongan.

  26. Produk Baru Total Tantang Pertalite Buatan Pertamina . Feb 06 2018 Dari tahun ke tahun jumlah kendaraan terus meningkat hal ini juga dibarengi bertumbuhnya kebutuhan akan bahan bakar Kami melihat bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk mempersembahkan bahan bakar bensin berkualitas tinggi dengan oktan 90 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang lebih baik jelas Franck Giraud .

  27. Pertamina. Jul 27 2019 Di samping produk jadi Pelumas PERTAMINA juga melayani kebutuhan Base Oil Group I dan Base Oil Group III mulai medio 2008 Pangsa pasar kami saat ini mencapai 54 di segmen retail dan 58 di segmen industri Untuk segmen retail di dalam negeri Pelumas PERTAMINA memasarkan lebih dari 17 Brand sementara untuk segmen industri sebanyak 18 .

  28. Pertamina Hadapi Tantangan Distribusi di Daerah Bencana . Oct 05 2018 Pertamina Hadapi Tantangan Distribusi di Daerah Bencana Sulteng PT Pertamina Persero memastikan tidak ada masalah dalam pasokan bahan bakar minyak ataupun gas di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala Warga antre mendapatkan bahan bakar minyak di SPBU Jalan Maluku kota Palu Sulawesi Tengah Rabu 3102018 JIBIPaulus Tandi Bone.

  29. PT INDAH PRAKASA SENTOSA Tbk Annual Report 2018 57. PT Pertamina Persero or the State Oil and Gas Mining Annual Report 2018 penjualan Pelumas Pertamina untuk area Banten dan sekitarnya Mengembangkan bisnis ke Transportasi dan logis k dimulai dari membeli 100 unit Wingsbox sebagai aset pertama perusahaan saat ini juga area Jabodetabek dan Jawa Barat.

  30. KONDISI ENERGI PRIMER MINYAK DAN GAS INDONESIA. note pertamina production pertamina ep joint company caltex pacific indonesia pertamina conocophillips ltd total cnoocses bv petrochina intl indltd medco ep indonesia unocal vico bpindonesia 45263 13612 9280 69 6593 538 5295 4524 2570 oil mbopd 2312 total exxonmobil oil indonesia conocophillips ltd vico unocal .

  31. Gas Energi Baru Dan Terbarukan Pertamina. Gas Energi Baru dan Terbarukan Pertamina Sektor Gas Energi Baru dan Terbarukan GEBT merupakan sektor bisnis yang semakin penting bagi Pertamina mengingat peranannya di masa depan sebagai sumber energi primer menggantikan .

  32. Gagal di Semester I Pertamina Kejar Kesepakatan Pembelian . Mar 08 2019 JAKARTA PT Pertamina Persero akan berupaya mencapai kesepakatan pembelian minyak jatah Exxonmobil di Blok Cepu untuk periode JuliDesember 2019 PertaminaExxonmobil sebelumnya tidak mencapai kata sepakat untuk pembelian minyak Blok Cepu periode JanuariJuni 2019 Hasto Wibowo Senior Vice President Integrated Supply Chain ISC .

  33. Lebih Mahal Nih Harga Bensin Total Oktan 90 Saingannya . Feb 01 2018 Otomotifnetcom PT Total Oil Indonesia baru saja meluncurkan varian BBM terbarunya yaitu Performance 90 Performance 90 ini bahan bakar bensin dengan RON atau nilai oktan 90 Kehadiran Performance 90 ini melengkapi rangkaian produk bahan bakar produk negara asal Prancis itu yang selama ini ditawarkan di pasar Indonesia.

  34. PROSEDUR PENGAJUAN DAN PENERBITAN IZIN USAHA . menjalankan penunjukkanpenugasan dari Menteri untuk melaksanakan penyimpanan dalam rangka pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak di dalam negeri 2 Syarat Teknis Darat Tangki Timbun Persetujuan UKL dan UPL dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas Surat Keterangan Kalibrasi Alat Ukur dari Direktorat Metrologi.

  35. Pertamina Didorong Beli Semua Lifting Minyak Mentah dari KKKS. Aug 15 2018 Jonan mengatakan selama ini produksi minyak mentah milik KKKS seperti Chevron Exxon Conoco Philips dan ENI biasanya dijual ke luar negeri Sementara minyak mentah bagian pemerintah diserahkan ke Pertamina Untuk kebijakan baru nanti Pertamina akan membeli minyak dari KKKS dengan harga pasar.

  36. Pertamina EP Sangasanga Optimalkan Capaian Target Produksi . Oct 09 2020 Jumlah tersebut hampir 10 dari total produksi PEP Sangasanga Selain kegiatan pengeboran peningkatan produksi juga berasal dari pekerjaan workover di struktur Samboja diantaranya hasil workover sumur SBJ345 yang memberikan kontribusi produksi sebesar 150 bopd pada tahun 2020 ini.

  37. PERTAMINA Kerugian Terparah Sejak 40 Tahun Terakhir . Sep 02 2020 PERTAMINA Kerugian Terparah Sejak 40 Tahun Terakhir Sekarang untuk mengalihkan kerugian Rp 11 13 Triliun lagi di framing Pertamina akan menghapuskan BBM jenis Premium dan Pertalite Ini benarbenar sontoloyo bagaimana mungkin Premium bisa dihapus total Karena disain kilang sejak dulu dibangun memang untuk memproduksi Premium dan solar .

  38. Pertamina Serahkan Proposal Pengelolaan 2 Ladang Minyak ke . Feb 27 2017 Salah satu agenda penting lawatan tersebut yakni penyerahan proposal pengelolaan dua ladang minyak oleh Pertamina kepada National Iranian Oil Company NIOC Dua ladang itu berada di Ab Teymour dan Mansouri Provinsi Bangestan Selatan Iran seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Koordinator Perekonomian Jakarta Senin 2722017.

  39. 221224 ANALISIS SISTEM RANTAI PASOK MINYAK. PT Pertamina is a large company engaged in oil business nonfuel gas petrochemicals and total pasokan minyak mentah ke kilang pada kisaran tahun 2020 yang juga diperediksikan Dari lokasi pergudangan pertamina ini dapat disimpulkan bahwa lokasi titik pergudangan.

  40. Total HiPerf 4T Scooter ingin jawab pasar matic Indonesia . Jan 22 2016 Sesuai peruntukkannya Total HiPerf 4T Scooter memiliki keenceran 10W30 spesifikasi yang dianjurkan untuk sepeda motor matic Kehadiran varian baru dari Total ini sekaligus menguatkan Total sebagai brand yang memiliki beragam varian pelumas untuk mengakomodir kebutuhan segmen yang berbeda kata Total Oil Indonesia dalam siaran persnya.

  41. kabar terkini Liputan6 RSS2 Feed. Kabar ini pertama kali diketahui dari situs Android Soul yang menemukan sejumlah file di versi beta terbaru dari aplikasi tersebut Beberapa temuan file itu mengindikasikan adanya fitur otentikasi dua langkah Namun setelah penelusuran lebih lanjut ternyata tak ditemukan fungsi baru yang berkaitan dengan keberadaan fitur itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.