Kehadiran Penantang Baru dari Total Oil, Ini Komentar Pertamina

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu peerusahaan penyedia bahan bakar, PT Total Oil telah menghadirkan pesaing baru bagi salah satu produk bahan bakar dari Pertamina Pertalite. Namun, meski demikian, pihak Pertamina nyatanya tetap menyambut baik kompetitornya tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Arya Dwi Paramita, selaku Eksternal Communication Manager Pertamina, yang menyampaikan bahwa adanya kompetisi dalam dunia bisnis adalah suatu hal yang lumrah.

“Pasar ini kan terbuka. Jadi tidak ada masalah kalau ada kompetisi. Itu hal biasa,” katanya di Jakarta.

“Lagi pula, kalau dari sisi retail outlet Pertalite, SPBU kami tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya lebih dari 5.500 SPBU yang siap melayani pelanggan Pertalite,” lanjut Arya.

Memang, saat ini Pertamina masih menjadi pilihan utama dalam hal pembelian bahan bakar bvagi masyarakat Indonesia. Hal itu membuat pihak Pertamina tak terlalu khawatir dengan hadirnya pesaing tersebut. Terlebih, pria tersebut juga masih percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh produk-produknya tersebut.

“Selain retail, dari sisi kualitas dan harga pun kami masih memiliki keunggulan daya saing yang kuat. Sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya,” ujar Arya.

Sebagai informasi, bahwa produk teranyar dari Total Oil, memiliki RON 90. Produk tersebut dibandrol dengan harga Rp 8.300/liter. Angka ini tentunya berada dibawah Pertamina Pertalite yang dibandrol dengan harga Rp 7.600/liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *