Keberadaan Taksi Online Buat Masyarakat tak Tertarik Beli Mobil?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa makin kesini, keberadaan taksi onlen makin menjamur di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti halnya ibu kota. Keberadaan taksi online tentunya sangat memudahkan bagi mereka yang ingin mengunjungi suatu tempat dan tak memiliki kendaraan.

Namun, benarkah keberadaan taksi online ini akhirnya membuat minat masyarakat untuk membeli kendaraan pribadi menjadi menurun?

Terkait dengan hal ini, Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor menampik anggapan tersebut. Menurutnya minat masyarakat Indonesia tetap tinggi untuk membeli mobil meski saat ini keberadaan taksi online makin marak.

“Kalau kami lihat prospek di Indonesia untuk otomotif, kepemilikan kendaraan untuk seribu populasi kan masih rendah. Angka kepemilikannya baru di angka 80-90,” kata Henry kepada di Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.

Hal ini tentunya karena ia membandingkan dengan jumlah masyarakat Indonesia yang makin kesini makin banyak, serta menurutnya angka kepemilikan mobil di Indonesia juga masih dibilang cukup kecil.

“Jadi kami confidence bahwa akan banyak lagi orang yang ingin memiliki kendaraan bermotor atau mobil. Ini masih sangat berpotensi,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *